Top Ad 728x90

More Stories

Inilah Alasan Prilly Latuconsina Tak Diizinkan Ayah Liburan ke Korea Selatan

by
http://hiburan.dreamers.id/article/64223/alasan-prilly-latuconsina-tak-diizinkan-ayah-liburan-ke-korea-selatan


Korea Selatan terkenal dengan dunia hiburannya, mulai dari musik hingga budaya hallyu wave. Begitu pula dengan berbagai lokasi pariwisatanya yang menarik perhatian banyak orang termasuk pesinetron Prilly Latuconsina. Namun sayangnya, Prilly tidak diizinkan sang ayah untuk berlibur ke Korea Selatan. Apa ya alasannya?
"Kalau ke Korea saya khawatir kalau shalatnya susah, enggak ada adzan. Dia lebih susah nanti untuk menjalankan ibadahnya. Jadi saya pikir di sini ajalah. Toh di Indonesia juga banyak tempat yang bagus," ujar sang ayah, Rizal Latuconsina saat ditemui di kawasan BSD City, Tangerang Selatan seperti dikutip dari Kompas, Jumat (30/6).

Simak juga Penjelasan Prilly Latuconsina yang menjadi viral karena video sekamar nya dengan cowok


Mau lihat videonya >>> DISINI <<<

Cek Lengkap >>>>> Prilly Latuconsina

"Semua dilarang Papa ya. Ha ha ha," canda Prilly.
Meski pesinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’ tersebut sangat ingin berkunjung di Negeri Ginseng, namun ia akan menuruti permintaan sang ayah.
"Papa lebih khawatirnya 'di Korea ada adzan ga Pril?' 'kayaknya engga ada deh Pa' 'kalau gitu enggak usah' ha ha, jadi ya sudah deh aku ikutin. Karena aku bukan tipe yang memaksakan kehendak juga," lanjut Prilly.

http://www.tribunnews.com/seleb/2017/06/26/gara-gara-sang-ayah-prilly-batal-liburan-ke-korea


Akhinya pemain film ‘Danur’ ini pun memutuskan untuk berlibur di dalam negeri saja, ia dan teman-temannya berencana akan menyewa sebuah vila di daerah Bogor.
"Paling kita nyewa satu vila di Bogor atau di mana yang memang villanya enak buat kita santai santai. Karena kita memang enggak mau pergi ke mal atau yang adventure. Jadi pengin nikmatin vila aja. Mungkin berenang-berenang aja di situ," pungkas.

Berita Viral Lainya selengkapnya



xxx

WANITA INI NEKAT NYETIR MOBIL TAK PAKAI BUSANA, SELEBRITIS INI BUAT NETIZEN TAK BERKEDIP

by
http://www.harianviral.com/2017/07/nyetir-mobil-tak-pakai-busana.html

Nyetir mobil tak pakai busana, selebritis ini buat netizen gagal fokus - Setiap tahun, perkembangan dunia fashion semakin unik. Mungkin ini juga berpengaruh dari dampak globalisasi.

Sudah banyak designer kita yang membuat trend fashion menjadi kebarat-baratan. Salah satu kiblat dunia fashion masa kini adalah gaya para artis Hollywood.

Tidak seperti Indonesia, negeri barat tak melarang masyarakatnya berpakaian terbuka. Indonesia masih sangat kental dengan ajaran budaya dan agama.

Budaya yang terus diturunkan dari nenek moyang mendasarkan pada karakter negara Indonesia sendiri. Di luar sana, negeri kita memang dikenal sebagai tempat tinggal yang nyaman dengan masyarakat yang sopan.


Videonya Ada >>>> DISINI <<<<<
Simak juga aksi ngerii lainya >>>> INI DIA AKSINYA

Sehingga, sudah sepantasnya negeri Indonesia memiliki aliran fashion yang sopan. Berbeda dengan Indonesia, kiblat fashion Hollywood masa kini serba terbuka.

Dalam dunia hollywood, para selebritis dan artisnya tak tanggung dalam berpakaian. Mereka cenderung mengeksplor fashion dengan pakaian yang dikenakan sehari-hari.


Sebagai kiblat fashion dunia, belakangan sedang trendi gaya pakaian minim kain. Berpakaian serba tembus pandang dan terbuka jadi momok baru di dunianya.

Deretan selebritis dan superstar papan atas di Hollywood ramai mengenyam gaya kekinian tersebut. Sebut saja keluarga fashionista yang terkenal sejagat Hollywood raya, Kardashian.

Dua adik bungsu keluarga Kardashian, Jenner bersaudara tak pernah malu dan selalu penuh kontroversi. Kehidupan keluarga Kardashian tampaknya tak pernah jauh dari drama dan sensasi.

Hal ini kemudian terbukti dengan aksi gila yang dilakukan oleh Kendall Jenner. Buah hati dari pernikahan Kris Jenner dan Caitlyn Jenner ini jadi seorang supermodel.

Lihat selengkapnya >>>>DISINI<<<<


xxx

Mega Bintang Dunia,Justin Bieber Gelar Konser di Jakarta Bulan Oktober Mendatang

by
https://www.ucnews.id/news/Bersiap-Justin-Bieber-Gelar-Konser-di-Jakarta-Bulan-Oktober-Mendatang/4479498315623038.html
Mega Bintang Dunia,Justin Bieber Gelar Konser di Jakarta Bulan Oktober Mendatang

Mega Bintang Dunia,Justin Bieber Gelar Konser di Jakarta Bulan Oktober MendatangTeka teki kedatangan Justin Bieber ke Indonesia akhirnya terjawab. Para Beliebers, sebutan untuk penggemar Justin Bieber patut lega dan berbahagia, pasalnya sang idola resmi menggelar konser untuk kedua kalinya di Indonesia.
Menurut situs resminya, Justin Bieber akan melangsungkan konser di Jakarta pada 10 Oktober mendatang. Konsernya yang berjudul 'Purpose Tour' tersebut rencananya akan digelar di Ancol Park, Jakarta Utara. Keterangan serupa juga diketahui dari akun Instagram Jakartakonser yang mengunggah foto sekaligus mengumumkan tanggal presale tiket.

Video persiapan justin bieber atau video justin bieber yang lain >> DISINI 

https://www.ucnews.id/news/Bersiap-Justin-Bieber-Gelar-Konser-di-Jakarta-Bulan-Oktober-Mendatang/4479498315623038.html


Tiket presale konser pelantun 'Love Yourself' tersebut baru akan dijual pada 30 Juli yakni pukul 10.00 WIB hingga 23.59 WIB. Sementara itu, Dari situs resmi Justin Bieber diketahui kalau penjualan berikutnya baru akan dimulai pada 6 Agustus mendatang pukul 10.00.
Justin Bieber sendiri memang akan menggelar konser di beberapa negara Asia dimulai pada 23 September mendatang. Negara yang menjadi pilihannya adalah Tokyo, Hong Kong, Filipina, Singapore dan Indonesia akan menjadi penutup dari rangkaian konser Bieber.
Lebih lanjut, Justin Bieber telah menggelar 'Purpose Tour' sejak 9 Maret 2016 lalu. Melansir CNN Indonesia sampai saat ini, mantan kekasih Selena Gomez tersebut diketahui telah melangsungkan 122 konser dengan berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 199 juta (Rp 2,5 triliun).








xxx

Bikin Hebih ,Ternyata Begini nasib SKRIPSI mahasiswa setelah tidak dipakai … Tragis !!

by
Bikin Hebih ,Ternyata Begini nasib SKRIPSI mahasiswa setelah tidak dipakai … Tragis !!
Bikin Hebih ,Ternyata Begini nasib SKRIPSI mahasiswa setelah tidak dipakai … Tragis !!-Tugas akhir mahasiswa merupakan tugas paling momok yang akan dijumpai mahasiswa pada semester akhir dan tak jarang yang paling dikeluhkan adalah skripsi.Skripsi merupakan karya ilmiah mengharuskan mahasiswa untuk mengkaji sebuah masalah dan menyusun hasil dari penelitiannya dalam tugas akhir tersebut.
Skripsi yang telah disusun tadi nantinya akan dicetak menjadi sebuah karya yang dipajang dan dibukukan di perpustakaan sebagai referensi mahasiswa lainnya. Namun tentunya semakin lama, karya tersebut menjadi semakin banyak sehingga muncul pertanyaan dimana tempat untuk menyimpan skripsi yang terbilang lawas atau telah sangat lama dibuat.
Foto yang diunggah oleh akun @yeahmahasiswa mungkin dapat menjawab pertanyaan tersebut. Dalam foto itu, menunjukkan tumpukkan skripsi dalam sebuah truk sampah. Meski begitu, setiap perguruan tinggi tentunya memiliki duplikat dalam format soft copyuntuk menyimpan karya mahasiswanya.
Foto ini rupanya menarik banyak perhatian netizen hingga di-retweetlebih dari 1.500 kali.
“kenapa gak softcopy nya aja yg dikumpul, ya? Biar ga buang2 kertas bgt,” komentar akun @faiiiiiiiiiiiz_.
“Terjawab sudah pertanyaan gue: "skripsi sebanyak ini ditaro kemana aja?",” ujar netizen @hannbor.
“Berasa mantan yang dulu dielu-elukan skg terbuang sia-sia.... Kenapa ngga di loak sekalian sih biar lebih agak sedikit manfaatnya ? :"))),” tulis akun @anggiadesty.
Sementara itu, netizen @nohara_vinosuke berkomentar “Kebanjiran kaliiii??? Atau emang Univ nya abal2.. jual beli ijazah.. kalo Univ bagus g gini.. ada perpus khusus.”

Baca juga berita viral lainya :



xxx

Viral…! Berita seorang Nenek 71 tahun nikahi pemuda Baturaja,Setelah itu mereka lakukan ini bersama

by


Viral…! Berita seorang Nenek 71 tahun nikahi pemuda Baturaja, - Setelah itu mereka lakukan ini bersama - Ada Pepatah Kuno yang menyebutkan bahwa jika cinta itu buta, sepertinya benar adanya. 
“Ketika cinta telah terpatri, mau bagaimanapun rupa dan bentuknya kita akan menerima pasangan kita dengan apa adanya. “
Seperti kisah sang pemuda dari daerah Baturaja ini. 

LIHAT VIDEONYA >>> DISINI <<<< ATAU DISINI
Walau usia sang pemuda tersebut terpaut jauh dengan sang istri, pemuda ini tetap “keukeh” untuk menikahi wanita pujaan hatinya itu, walaupun sang istri telah dipanggil nenek yang berarti sudah berumur. 

Momen bahagia nan kontrovesi itu baru saja terjadi semalam di Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan, Minggu (2/7/2017) 

Wali dari si mempelai putri  atas nama Raup (75thn) memberi wali berwakil kepada P3N Ibnu Hajar dengan saksi pernikahan masing-masing atas nama Komaruddin dan Charles.

Meski hanya berlangsung sederhana, prosesi pernikahan tersebut dapat dibilang berlangsung khusuk dan sederhana yang dihadiri juga oleh  Kepala Desa Karangendah Cikani dan masyarakat desa setempat hadir juga perwakilan dari Polsek Lengkiti.
Meskipun dilakukan dimalam hari dan prosesi sangat sederhana namun pernikahan berjalan dengan nuansa kebahagiaan, mempelai wanita yang sudah berusia lanjut dan memiliki beberapa cucu ini tampak malu-malu.
Setelah prosesi ijab kabul setelah, mempelai wanita terlihat malu duduk merapat dengan pengantin pria.

“Ndekat lagi mak, senyum jangan tutup mulutnya,” kata sanak famili yang akan mengabadikan moment bahagia pernikahan beda usia ini. 

Pernikahan merupakan ritual sakral yang dinantikan setiap orang.
Begitu juga pasangan Selamat Riyadi (16) dan Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (67).
Kedua pasangan beda usia ini pernah mengancam akan bunuh diri bersama bila dilarang menikah.

Kapolsek Lengkiti Ipda Ahsum yang dikofnirmasi Senin (3/7/2017) membenarkan bahwa diwilayah Polsek Lengkiti telah terjadi pernikahan beda usia.

"Pernikahan ini terjadi atas dukungan semua masyarakat setempat, sebab pasangan ini mengancam akan bunuh diri bersama-sama apabila pernikahan mereka dilarang” terang Kapolsek Lengkiti seraya menambahkan sebenarnya sudah lama pasangan Rohaya dan Selamat Riyadi mau melangsungkan pernikahan.
Namun karena masyarakat masih belum berkenan lantaran perbedaan usia kedua mempelau terpaut sangat jauh.
Bahkan Bulan Ramadan lalu pasangan Rohaya dan Selamat juga sudah berencana menikah baru teralisasi sekarang.(Sripoku.com/Leni Juwita)

Umumnya pria lebih memilih wanita yang usianya lebih muda darinya.
Selain wanita yang lebih muda selalu terlihat lebih menarik, pria memiliki kecenderungan untuk mengayomi maupun mendominasi, sedangkan wanita umumnya merasa lebih aman jika bersama pria yang lebih dewasa.
Namun ada kalanya pria lebih tertarik dengan wanita yang lebih tua, bahkan yang sudah masuk kategori ibu-ibu sekalipun.
Pria-pria seperti ini justru kurang begitu tertarik dengan wanita yang umurnya lebih muda. Kecenderungan ini disebut dengan Oedipus Complex.
"Ciri-ciri Oedipus Complex itu pria cenderung mencari pasangan wanita yang menyerupai dengan sosok ibunya. Bisa juga misalnya pria menyukai wanita yang umurnya lebih tua, bahkan seumuran dengan ibunya," kata Fauzan Heru Santhoso, psikolog dari Universitas Gadjah Mada ketika dihubungi detikHealth, Senin (28/1/2013).


Fauzan menjelaskan bahwa kecenderungan ini muncul karena pola asuh ibu yang protektif terhadap anaknya. Menurut teori Bapak Psikologi, Sigmund Freud, Oedipus Complex muncul ketika anak memiliki kelekatan yang teramat kuat dengan ibunya.
Akibatnya, anak tidak sanggup lepas dari kelekatan pada ibu dan senantiasa membutuhkan perhatiannya.
Ketika mencari pasangan hidup, pria ini akan mencari wanita yang menyerupai sosok ibunya yang mengayomi dan melindungi, salah satunya bisa diperoleh dari wanita yang umurnya lebih tua.
"Kalau ada pria yang seleranya menyukai wanita berumur lebih tua, bisa jadi dia kemungkinan memiliki Oedipus Complex," ujar Fauzan.
Sayangnya, Fauzan menjelaskan bahwa tidak ada batasan pasti berapa selisih umur yang bisa dijadikan sebagai patokan untuk menentukan sesorang dianggap oedipus complex atau tidak.
Yang jelas, kecenderungan seorang pria menyukai wanita yang lebih tua tidak selalu berkonotasi negatif.
Nyatanya ada pria yang menyukai wanita lebih tua dan akhirnya mampu membangun rumah tangga bahagia.
Bahkan akhir-akhir ini banyak juga wanita yang menggemari 'berondong' dan pria yang mencari 'cougar' alias wanita yang berusia lebih tua. 

LEBIH LENGKAP BACA >>  DISINI  
referensi tribunnews


Simak juga berita viral ini :
xxx

Tips Cepat Hamil dengan cara yang alami dan menyehatkan 2017

by

www.tipscepathamil.co.id


Tips Cepat Hamil dengan cara yangalami dan menyehatkan 2017 - Sebelumnya saya ingin bertanya, apakah Anda ingin segera hamil dan memiliki momongan? Sudah mencoba tips seputar hamil apa saja? Saya cukup tahu, bagaimana rasanya memperjuangkan keinginan terbesar setelah syah menjadi suami istri tersebut. Memang dalam membina bahtera rumah tangga, harta tak selamanya memegang peranan penting. "Apalah arti harta jika keluarga serasa belum lengkap tanpa hadirnya momongan". Pernah merasa seperti itu? Berarti bukan cuma Anda saja, dan sayangnya banyak pasangan tetap kekeh berusaha demi keinginannya.

Posisi Hubungan Intim yang Pas


Melakukan hubungan intim memang cukup merepotkan, karena proses tersebut dilakukan bukan hanya untuk kepuasan saja, tetapi juga untuk mendapatkan keturunan. Posisi dengan panggul istri lebih tinggi merupakan posisi yang bagus karena sperma akan lebih banyak tertampung langsung di dalam rahim. Usahakan juga untuk selalu rileks ketika berhubungan ya.


Posisi saat melakukan hubungan badan yang benar bisa memudahkan sperma masuk ke dalam miss v, kemudian terjadilah pembuahan atas sel telur.


Walau penemuan ini belum terbukti secara medis, namun hubungan intim agar cepat hamil dengan memperhatikan aspek posisi cukup masuk akal dan sangat diperhitungkan. Argumen ini didukung oleh para pakar seksolog, pasien disarankan agar memilih posisi yang nyaman dan besar potensinya. Agar lebih maksimal, dianjurkan untuk melakukannya dengan ketenangan, penuh cinta, dan kepuasan bersama. Faktor lain yang tak kalah penting adalah bercinta saat masa subur dan rutin berhubungan intim (kontinyu).


Gaya bercinta agar cepat hamil
 yang menjadi “senjata utama” dan cenderung efektif untuk memberikan hasil positif (hamil) dibagi menjadi 3. Berikut ini penjelasannya:


1.    Posisi Missionaris
Para pakar seksolog menyatakan bahwa gaya bercinta missionaris ini paling efektif. Gaya ini memungkinkan sperma lebih cepat dan mudah masuk menuju sel telur. Akan lebih optimal lagi jika posisi tersebut dikombinasikan dengan bantal sebagai ganjalan pinggang, lebih mantap karena sperma tak banyak tumpah keluar.
2.    Posisi Doggie Style
Pakar seksolog juga mengklaim efekftif gaya penetrasi ala doggie style ini. Tubuh wanita tengkurap dengan pantat sedikit terangkat, sehingga transfer sperma menuju rahim berjalan lancar. Posisi ini memperbesar kemungkinan terjadinya proses pembuahan hingga kehamilan sang istri.
3.    Posisi Missionaris dengan Kaki di atas
Poin ketiga adalah variasi dari gaya missionaris (poin 1). Kaki wanita diangkat dan disandarkan pada dada hingga ke pundak pria. Ketika sampai dipuncak dan sperma keluar, liang miss V dekat leher rahim siap menampungnya.

Ketiga gaya berhubungan badan diatas mempunyai tujuan yang sama, yaitu memilih posisi bercinta yang paling potensial untuk membuka leher rahim, sehingga sperma lebih mudah masuk dan membuahi sel telur. Selesai bercinta, istri disarankan untuk tetap pada posisi berbaring, biarkan sperma masuk dan menuju sel telur selama 10 hingga 15 menit. Bila memungkinkan, bercinta tak hanya soal target hamil saja, tapi juga terjadinya orgasme pada istri. Dan perjalanan sperma menemui sel telur lancar dengan bantuan otot reproduksi wanita yang berkontraksi. Suami puas , istri pun senang. 

Jika Anda ingin cepat hamil, sangat disarankan untuk menghindari posisi bercinta yang melawan arah gravitasi, seperti
 Woman on Top (WOT) atau dengan gaya berdiri, keduanya susah meraih kehamilan.

sumber :  
http://www.hamil.my.id/
xxx

5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak dengan Pola Hidup yang Baik

by
Sehat itu penting, nak !



kepozen.com- 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak dengan Pola Hidup yang Baik.Informasi tentang kesehatan tidak hanya penting bagi orang dewasa. Anak-anak pun perlu mengetahui agar ia mampu merawat dirinya sendiri. Bagaimana caranya ?

Rasa ingin tahu anak tak sebatas pada hal-hal baru di sekitarnya tetapi juga menyangkut kesehtan dirinya. Sebuah situs kesehatanm mengadakan  survey kepada 1178 orang anak laki-laki dan perempuan untuk mengetahui besarnya rasa ingin tahu anak tentang kesehatan dan sumber informasi kesehatan yang dipercayinya.

Hampir 80% anak ternyata sangat tertarik untuk memahami pentingnya kesehatan. Dan 80% diantaranya memahami bahwa apa yang dilakukannya pada masa kanak-kanak akan mempengaruhi kesehatannya pada masa dewas.

Jangan menganggap nasehat kesehatan yan anda atau sumber lain utarakan tidak dipedulikan oleh anak. Jika orang dewas mengalami kesulitan untuk menurutinya, sebagaian besar dari mereka justru berusaha untuk menjalankannya.

Mengajarkan pentingnya kesehatan
Orang yang sehat berarti memiliki pola makan yang sehat, melakukan olah raga fisik secara teratur dan memiliki berat badan seimbang. Kondisi ini memungkinkan tubuh bekerja dengan baik, sehat dan mampu melakukan segala sesuatu yang diinginkan. Ada lima hal yang perlu anda perkenalkan kepada anak agar ia mengerti pentingnya kesehatan

1.Konsumsi beragam jenis makanan, terutama buah dan sayuran. Si kecil bisanya memiliki buah atau sayuran faforit. Beritahukan padanya untuk memakan beragam jenis makanan supaya kebutuhan gizinya terpenuhi sehingga ia tidak gampang sakit.

2.Perbanyak minum air putih dan susu. Beritahuakan ia membutuhkan kalsium agar tulang dan giginya kuat sehingga ia tumbuh menjadi anak yang sehat. Banyak minum membuatnya tidak dehidrasi yang membuatnya lemas.

3.Perhatikan kondisi tubuh. Minta ia untuk mengatuhi kapan ia harus menghentikan makan karena perutnya sudah kenyang. Jelaskan bahwa terlalu kenyang membuat tidak nyaman, apabila kondisi ini berlanjut bisa membuatnya kelebihan berat badan yang memicu munculnya penyakit yang lebih serius.

4.Batasi nonton Tv atau video dan bermain computer. Terlalu banyak duduk membuat badannya kurang bergerak. Waktu bermain dengan “layar” cukup 2 jam per hari


5.Perbanyak olah raga. Kegembiraan menjadi anak-anak adalah memiliki kesempatan untuk melakukan aktifitas yang disukai.tunjukan padanya beberapa aktivitas fisik yang bisa dilakukannya setiap hari. Tak harus olah raga. Membantu membersihkan rumah juga bagian dari aktivitas fisik.

Terimakasih,selamat membaca.Semoga bermanfaat bagi kita semua.Salam kepozen.com

Baca juga :
5 Tips Membujuk Anak Agar Tidak Cengeng Terbaru
xxx

8 Cara Mengajari Anak Jujur Kepada Orang Tua

by
Ayo Jujurlah


8 Cara Mengajari Anak Jujur Kepada Orang TuaMengajari anak untuk jujur dan bertanggung jawab membutuhkan kesabaran ekstra dari orang tua. Apabila si kecil telah memahami kedua perilaku tersebut dan mampu menjalankannya, Anda sebaiknya terus mengamati dan mengikuti perkembangannya. Sehingga anak terus berperilaku baik, tidak pernah berbohong dan bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan.

Ketika menghibur anak yang sedang berbohong, anda mungkin akan tersenyum atau menjadikannya sebuah lelucon. Tahukah Anda, munculnya perilaku ini menandakan datangnya satu tantangan baru bagi anak anda. Sebagai orang tua, anda harus mampu mendorong anak untuk berbicara jujur dan memberikannya pengertian bahwa berbohong itu tidak baik.
Jenis kebohongan anak
Lazy lie.
Si kecil mengatakan sesuatu yang memang ingin anda dengar. Misalnya: “Tidak, aku tidak ada PR”, “Iya aku sudah menyikat gigi” atau “Tidak, aku tidak menonton pertunjukan gulat di televisi”. Padahal kenyataannya, ia masih harus menyelesaikan tugas sekolah, beluk sikat gigi, dan ia sempat menonton gulat yang ditayangkan di televise. Jenis kebohongan ini tergolong “ramah”, meski demikian, anda tak boleh membiarkannya.

Untuk mengatasi kebiasaannya berbohong ini, simak saran dari Gillian Mcnamee, dosen psikologi dari Erikson Institute for advanced study in child Development Amerika. Menurutnya, ketika anak berbohong tentang PR-nya, katakana kepadanya bahwa mulai besok, ia harus menunjukan buku tugasnya setiap sore kepada anda.

b.White lie.
Kebohongan yang dilakukan anak ditunjukan untuk menyenangkan perasaan orang lain, anak memang harus diajarkan mengenai empati dan tidak melukai perasaan orang lain. Namun, pengertian kebohongan ini harus dipahami oleh anak bahwa hal ini hanya untuk menyenangkan hati orang lain.

c.Cry for help.
Merasa kecewa dengan perilaku teman-teman di Sekolah yang menggodanya atau tekanan pelajaran pun mampu mendoromg anak berkata tidak jujur. Begitu pula ketika ia takut mengecewakan anda. Jika anda mengetahui hal ini, cobalah untku berbicara baik-baik dengannya. Katakana ia tidak perlu merasa bersalah. Anda lebih senang jika ia mengawali dengan focus pada satu pelajaran yang ia senang dan merasa mampu mengerjakannya. Selanjutnya belajar untuk memahami pelajaran lain satu per satu.

Alsana berbohong.
Sebelum memasuki usia sekolah, anak belum bisa membedakan batasan antara kenyataan dan khayalan. Ia bisanya berbohong karena factor-faktor berikut :

1.Lupa.
Ia meminjam mainan temannya di sekolah namun lupa mengembalikan ketika ditanya tentang mainan tersebut, ia bilang tidak mengambilnya.

2.Imajinasi.
Pada usia ini, anak-anak kaya fantasi. Ia akan mengira ada yang ada di pikirannya adalah kenyataan.

3.Ingin merasa nyaman.
Mengarang cerita adalah hal yang penting baginya. Sehingga ia akan mendapatkan perhatian dari banyak orang, terutama dari Anda.

4.Rasa mengawasi.
Ketika ia berkata bahwa ia telah menolong adiknya yang jatuh, ia mencoba menunjukan situasi yang bisa membuatnya dipuji banyak orang.



Ketika uai 6 tahun, anak mulai bisa membedakan antara dongeng, kebohongan dan kebenaran. Memasuki usia 7-8 tahun, ia bisa bertanggung jawab terhadap kejujurannya. Meskipun belum sepenuhnya menyadari, ia mampu memahami bahwa ia diharapkan untuk berkata jujur. Dan jika ia berbohong, ada konsekuensi yang harus diterima.

Kalaupun ia berkata bohong, biasanya karena ia takut, terutama jika ia berperilaku buruk. Ia takut membuat anda kecewa atau mendapat hukuman. Untuk mengatasinya, anda perlu menciptakan lingkungan yang membuat anak merasa nyaman untuk berkata jujur.


Menghadapi kebohongan anak.

1.Jangan langsung menyalahkan.
Anak tidak selalu berbohong kepada anda. Ia pun bisa berkata jujur. Agar ia tidak takut menyapaikan kebenaran, hindari reaksi yang terlalu keras ketika ia melakukan kesalahan.

2.Cari tahu penyebabnya.
Jangan langsung memberikan hukuman apabila anda tidak mengetahui penyebabnya secara pasti. Dengan mengetahui penyebabnya, kebiasaan anak berbohong akan semakin berkurang.

3.Cobolah bersimpati.
Anak umumnya berbohong karena ia takut anda memarahinya ketika ia melakukan kesalahan. Misalnya menumpahkan makanan di atas karpet. Berikan penjelasan anda tidak marah asalkan ia mengakui perbuatannya yang lalu, bantu si kecil untuk membersihkan kotoran yang dibuatnya.

4.Jelaskan pentingnya bersikap jujur.
Si kecil mengetahui bahwa berbohong adalah perbuatan yang tidak baik. Namun, ia mungkin belum memahami akibat ketidak jujurannya. Berikan penjelasan pentingnya berkata jujur. Anda bisa melakukannya dengan contoh cerita atau pengalaman anda sendiri.

5.Hindari memarahi atau memberikan hukuman.
Kemarahan anda ketika ia sudah berkata jujur justru mendorong anak untuk berbohong di kemudian hari. Ia pun semakin tertutup. Sedangkan hukman membuat anak semakin sering berbohong.

6.Hargai kejujuran.
Ketika anak mengatakan yang sebenarnya, berikan pujian. Beritahukan pula padanya anda tetap menyayanginya meskipun ia telah melakukan kesalahan.

7.Hindari memberi lebel.
Menyebut anak sebagai pembohong justru membuat anak yakin ia memang pembohong. Hal ini akan membuat anda semaki sulit menanamkan kejujuran. Sebaiknya, berikan kepercayaan kepada anak dan tekankan anda lebih senang jika berkata jujur.

8.Berikan teladan.
Hal yang penting untuk diingat, anda harus jujur agar anak tidak berbohong. Jika anda berbohong, anak akan mengetahui bahwa perilaku ini boleh dilakukan. Namun adakalanya anda melakukan kebohongan secara tidak sengaja. Hati-hatilah sebab ini bisa membuat anak kehilangan kepercayaan kepada anda.

Terimakasih telah berkunjung,Semoga bermanfaat.Salam kepozen.com


Baca juga dong artikel lainya dibawah ini hehe :
5 Tips Membujuk Anak Agar Tidak Cengeng Terbaru
Berikut 22 Foto kelakuan Konyol Orang India Bikin Ngakak !! xxx

Kunjungi Puncak Becici,Obama disambut Antusias oleh para Pengunjung

by




Kepozen.com – Kunjungi Puncak Becici,Obama disambut Antusias oleh para Pengunjung.Mantan Presiden Amerika Serikat yang asli berasal dari Indonesia yakni Barack Obama telah tiba di Puncak Becici di Desa Muntuk,Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2017 pukul 10.45 dengan mengendarai mobil Land Cruiser berwarna hitam di dampingi dengan keluarganya.
Para warga dan wisatawan yang kebetulan berada di tempat wisata tersebut saling rebutan untuk mengabadikan moment liburan Barack Obama yang santai dengan mengenakan kaus berkerah biru dan celana panjang putih.
Saat melakukan perjalanan menuju puncak Becici,Obama melambaikan tangan kepada para pengunjung meskipun dikawal ketat oleh para paspampres dan secret service.



Para pengunjung lalu menyambut lambaian tangan Obama dengan teriakan.
"Halo Obama, Sate, Bakso," seru mereka bergantian.
Teriakan itu disambut Obama dengan senyuman sambil terus melambaikan tangan. Setelah berkunjung sekitar 15 menit, rombongan Obama lalu meninggalkan lokasi.
Ketua Operator Kawasan Puncak Becici, Sugandi mengatakan, dirinya mendampingi rombongan dari jarak sekitar 5 meter. Selama di puncak 380 mdpl, tak ada interaksi dengan pengelola.
Di Puncak Becici, Obama menyaksikan Candi Prambanan di sebelah utara dan Pantai Parangtritis di selatan.
"Beliau menonton panorama alam di atas Becici. Enggak ada yang lain," kata Sugandi, Kamis (29/6/2017).
"Tidak ada interaksi dengan Kami, beliau hanya melihat-lihat pemandangan," imbuh dia.
Salah seorang wisatawan Asal Bantul, Yani, mengaku sengaja datang ke Puncak Becici untuk melihat Presiden ke-44 Amerika Serikat itu dari dekat.
"Tadi Pak Obama melambaikan tangan," katanya.

                        
xxx