Top Ad 728x90

CARA MUDAH MEMBERI PESAN DI ATAS KOMENTAR BLOG



Dalam dunia blogger membuat postingan adalah hal yang wajib dilakukan. Tentu saja membuat postingan yang bermanfaat untuk semua orang. Dalam suatu postingan pasti terdapat komentar atau tanggapan bahkan pertanyaan dari para pengunjung blog. Menjadi admin harus sabar dan tanggap dalam mempertangung jawabkan hasil postingannya tersebut, tapi ada rasa yang membanggakan tersendiri kalau hasil postingan kita di blog ada tanggapan dari para pengunjung. Itu berarti kita membuat postingan tidak sia-sia.


Nah hal yang di bencikan bagi admin blog adalah komentar yang isinya tidak dinginkan. Komentar tersebut akan membuat blog kita tampak apa ya... hehhe.. Pokoknya tampak tidak enak di pandang. Apa lagi komentar yang berisi kata-kata melanggar norma dan unsur-unsur lainnya yang tidak sopan untuk dibaca. Dan ada juga orang-orang yang sekedar berkomentar ingin meletakkan link atau url blognya. Hal tersebut di lakukan hanya sekedar untuk menanamkan backlink. Backlink di lakukan dengan membuat text anchor berupa komentar, sehingga google pun menganggapnya sebagai backlink. Berkomentar dengan menyertakan link hidup sudah biasa dilakukan oleh para blogger  untuk membuat blognya mendapat urutan pertama di halaman google bisa dikatakan TEKNIK SEO.

Dengan adanya komentar yang berisikan hal-hal aneh akan menyebabkan kerugian bagi admin blog sendiri. Kata-kata yang melanggar aturan norma akan membuat pengunjung lain enggan mau berkomentar akibat melihat isi komentar tersebut. 

Nah bagaimana cara mengatasi hal tersebut ???  Gampang...hehe tinggal beri pesan peringatan diatas komentar. Pesan tersebut berfungsi agar orang yang ingin berkomentar tau apa yang harus dilakukannya untuk mengisi komentar tersebut. Dan dalam postingan saya kali ini akan membahas bagaimana membuat pesan komentar pada blog.

Baca : Cara Mudah Menonaktifkan Link Hidup Di Komentar Blog

Langsung simak aja ya..

Pertama anda harus masuk ke blogger. Dan tuju blog yang ingin anda beri peringatan pesan di komentar. Setelah itu masuk ke menu setting atau setelan kemudia ke sub menu pos dan komentar.


Selanjutnya kalau sudah masuk silahkan geser ke bagian bawah dan lihat pesan fomulir komentar. Disitu isi pesan-pesan yang ingin anda sampaikan. Setelah selesai simpan. Nah udah jadi... coba sobat cek di blog sobat pasti sudah muncul pesan peringatan tersebut.





Sekian dari saya tentang bagaimana membuat pesan komentar di blog. Semoga dangan postinngan ini akan membuat kita saling menghargai dalam dunia blogger. 

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment