Top Ad 728x90

HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SETELAH MENGGANTI DOMAIN BLOG

HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SETELAH MENGGANTI DOMAIN BLOG




BLOG merupakan sebuah alat atau media kita untuk membagi sebuah pengetahuan di khalayak umum yaitu internet. Di samping itu link atau url blog juga sangat penting karena link atau blog adalah link untuk menuju blog kita.


Nah sekarang saya akan posting tentang hal apa saja yang di lakukan setelah mengganti url atau domain blog. Banyak para blogger mengganti link atau alam blognya ke custom domain seperti .com .id .net dll. Memang sih mengganti ke custom domain membuat kita lebih tampak profesional dalam ngeblog. Tapi kalau kita salah langkah berganti domain blog akan menyebabkan masalah besar untuk blog kita.
Di sini dapat saya asumsikan dan ibaratkan blog anda atau sebut saja sebagi toko anda dan berganti alamat (url blog) apa yang akan terjadi ???
Para pembeli pasti bingung dan mencari blog sobat. Dari hal itu dapat membuat blog kita akan mengalami penurunan drastis dalam trafik pengunjung bisa dikatakan blog kita akan kembali seperti pertama kali ngeblog. Untuk mengembalikan ke dalam keadaan normal membutuhkan waktu yang lama dan perlu kerja keras. Saran saya kalau sobat mempunyai inisiatif dan ingin berganti ke custom domian alangkah sebaiknya sobat melakukan atau memulai membangun blog dari awal.

Lantas apa saja yang harus dilakukan kalau kita sudah terlanjur merubah url blog lama kita ke custom domain ??
Ini saya ada tips dan trik yang harus dilakukan setelah mengganti domain blog.




  • Langkah pertama sobat harus melakukan idex ulang ke search engine. Melakukan index ulang ke google langkah yang harus dilakukan agar blog kita cepat terindex kembali oleh google. Dan lakukan juga pengindexan atau mendaftar ke  bing , yahoo.




  • Langkah selanjutnya daftarkanlah blog kita lagi ke google webmaster tool dengan mengisikan url domain blog kita.



  • Lakukanlah sitemap di webmaster tools agar blog kita cepat terindeks oleh google.



  • Langkah terakhir lakukanlah promosi blog baru sobat ke teman-teman anda melalui media sosil dan non sosil. Hal ini dilakukan agar teman-teman sobat dapat mengetahui bahwa sobat berganti ke custom domain.



Dan selesai sudah postingan saya mengenai hal yang harus dilakukan setelah kita berganti domain. Semoga artikel ini dapat memberi sobat pengetahuan.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment