Top Ad 728x90

PANDUAN LENGKAP MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE WEBMASTER


PANDUAN MENDAFTARKAN BLOG DI GOOGLE WEBMASTER



Dalam postingan sebelumnya saya sudah memberikan tutorial PANDUAN MEMBUAT BLOG. Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mendaftarkan blog ke google webmaster tools, artikel ini merupakan artikkel lanjutan dari artikel saya sebelumnya. Webmaster tools bagi seorang blogger sangat penting karena dengan kita mendaftarkan blog kita ke webmaster tools akan membuat blog kita cepat terindex oleh google, selain itu kita bisa melihat dan memeriksa kesalah di blog kita.


Setelah dari penjelasan di atas dapat simpulkan bahwa google webmaster sangat penting bagi para blogger. Untuk mendaftakan blog atau website kita ke google webmaster tools gampang-gampang susah, apalagi untuk para penerjun baru di dalam dunia blogger.

Tapi santai sobat disini saya akan jelaskan step bay step memndaftarkan blog ke webmaster. Postingan saya ini bertujuan agar untuk para newbe bisa tahu bagaiman cara mendaftarkan blognya dengan mudah.

Pertama sobat harus menuju ke dasbor webmaster tools
https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in
Sobat masuk dengan akun gmial sobat dan klik tembahkan situ di kanan atas. Disitu sobat masukkan url blog sobat yang ingin di daftarkan. Kalau sobat bingung dengan bahas enghlis di webmaster, sobat tinggal ubah bahasanya aja. Ada cara simple mengubah bahasany, sobat ganti ujung url webmaster yang semula untuk bahasa english ujung urlnya “hl=en” dan sobat rubah menjadi “hl=in” untuk mengubah bahasa. Tapi kalau sobat sudah mahir bahasa inggris tidak dirubah nggak apa-apa.hehe
lihat gambar di bawah biar lebih jelasnya





Selanjutnya sobat klik icon roda gigi yang ada di sisi kanan atas. Selanjutnya klik detail verifikasi, dalam langkah tersebut  sangat penting dilakukan agar blog sobat di verifikasi kepemilikanya.
lebih jelas lihat gambar dibawah



Langkah selanjutnya lakukan verifikasi dengan cara klik tulisan gunakan verifikasi metode berbeda. Kemudian sobat akan di bawa di sebuah halaman yang berisi banyak pilihan metode untuk melakukan verifikasi. Sobat klik atau gunakan metode tag html, disitu sobat akan diberikan kode script yang nantinya akan di pasang di html blog sobat. Sobat ambil kode tersebut dengan cara di copy.




Selanjutnya buka tab baru di browser sobat dan buka blogger sobat, kemudian masuk keblog sobat yang sobat daftarkan tadi. Dan klik template dan edit template.
Setelah masuk, cari kode
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
Setelah sobat ketemu kode tersebut, copykan kode script dari webmaster tadi tepat diatas kode tersebut. Kemudian save.

Lebih jelas lihat gambar dibawah ini.




Kalau sudah selanjutnya sobat kembali ke webmaster tools, dan geser ke bawah dan klik verifikasi. Selanjutnya lihat statusnya kalau sukses berarti sobat talah berhasil melakukan proses verifikasi blog sobat dan kalau tidak ulangi langkah-langkah di atas. Selanjutnya lakukan submit sitemap di google webmaster tools CARA SUBMIT SITEMAP BLOG DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS

LEBIH LENGKAP DAN JELASNYA LAGI TONTON VIDEO DI BAWAH INI




Sekian postingan saya tentang MENDAFTARKAN BLOG KE WEBMASTER TOOLS.

Kalau ada pertanyaan silahkan komentar di bawah biar saya bantu.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment