Top Ad 728x90

APA ITU GOOGLE PAGERANK DAN MANFAAT GOOGLE PAGERANK ?







Mungkin ada yang bertanya apa itu google pagerank ?? mungkin itu pertanyaan yang ada di pikiran saya dan teman-teman. Dan setelah mencari dan mencoba memahami arti google pagerank (PR) akhirnya saya dapat menyimpulkan, Google pagerank adalah sebuah algoritma google untuk mengukur seberapa populernya blog atau website tersebut di mata google dengan skala pengkuran 1-10. Semakin besar pagerank yang diberikan google kepada blog tersebut semakin populer blog tersebut di mata google dan mudah muncul di search engine google. Faktor yang menyebabkan blog meyandang atau mendapat pagerank dari google dapat diukur seberapa tua umur blog atau website tesebut dan seberapa banyak backlink blog tersebut. Backlink adalah link-link blog kita yang terdapat di blog atau situs-situs lain sehingga dapat mengarahkan ke blog kita.


Penilaian google pagerank
Sudah saya singgung diatas, faktor yang menyebabkan blog atau website yang mendapatkan gelar dari pagerank adalah dinilai dari seberapa tua umur blog dan seberapa banyaknya backlink. Sebenarnya masih banyak faktor yang menyebabkan blog bisa mendapatkan PR dari google bukan hanya itu saja. Dengan faktor-faktor  tersebut google akan mengupdate google pageranknya untuk menaikan skala pagarank blog seseorang, tapi waktu pengupdatetan google pagerank belum ada yang tau kapankah googe akan mengudate, karena hanya google lah yang tau kapan dia akan mengupdate.

Skala google pagerank
Skala PR yaitu 1-10, jadi blog yang mendapatkan skala PR besar semakin mudah pula blog itu bersaing di search engine. Untuk mendapatkan PR tersebut sangatlah susah, blog kita harus benar-benar berkualitas di mata google. Jadi untuk mendapatkan skala google pagerank tersebut dapat memakan waktu yang begitu lama, apalagi untuk para blogger muda yang mempunyai blog yang baru seumur jagung. Tak heran para blogger mencari dan berlomba-lomba mendapatkan blog zombie. Para blogger yang mendapatkan blog zombie jadi tidak harus bersusah payah untuk mendapatkan Pr dan backlink, karena otomatis Pr dan backlink di blog zombie akan jadi milik kita.

Manfaat google pagerank
Google pagerank mempunyai manfaat yang luar biasa, blog kita akan mudahnya berada dihalaman pertama google search engine karena blog kita telah mampu besaing dengan blog-blog lain yang mempunyai pr rendah atau tidak mempunyai pr sama sekali. 
Contoh : kita menulis artikel mempunyai banyak pesaing (blog-blog orang lain), seandainya kita memiliki blog dengan google pagerank yang tinggi, otomatis blog kita akan ditempatkan di urutan atas (diatas blog orang yang memiliki pagerank di bawah kita) oleh google. Tapi itu harus ditunjang dengan artikel-artikel blog kita yang berkualitas (bukan copas), karena google pagerank blog yang kita miliki dapat turun akibat artikel-artikel kita hasil copas. Jadi tulislah artikel yang unik hasil karya kita sendiri dan bermanfaat bagi pengunjung.

Loncatan skala google pagerank
Sudah saya jelaskan diatas, untuk mendapatkan google pagerank tidaklah mudah. Untuk mendapatkan menuju skala pr 1 sangat sulit apalagi skala pr 1 keatas. Tapi itu tidak sesulit seperti menaikkan loncatan skala Pr 7-8. Karena loncatan skala pr 0-1, 1-2 sangat mudah dibandingkan loncatan skla pr 7-8. Jadi untuk para blogger muda seperti saya ini haruslah bersabar dan tetaplah fokus dulu memposting dan mengupdate artikel yang bermanfaat untuk dibaca pengunjung (jangan copas).


Sekian postingan saya kali ini tentang apa itu google pagerank beserta manfaatnya, semoga teman-teman mendapat pengetahuan yang lebih di dalam dunia blogger.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

3 komentar:

  1. Terima Kasih sebelumnya sudah berkomentar :)
    iya gan sayang PageRank google nggak aktif lagi...
    jadi untuk menilai kualitas suatu blog atau website dilihat dari PA,DA nya gan :)

    ReplyDelete
  2. duh sangat bermanfaat sekali saya mengetahui jadinya manffat pagerank,, sangat susah ya mendapatkan pagerank tinggi?
    eh saya masukan kalo boleh adsense melayang dihilangkan karena melanggar aturan tos google

    ReplyDelete