Top Ad 728x90

Cara Membuat Label Blog di Blogspot


Cara Membuat Label Blog di Blogspot


          Aritikel-artikel dalam sebuah blog biasanya berisi macam-macam bahasan, tujuannya untuk memperkaya informasi di sebuah blog. Blog dengan bermacam-macam bahasan artikel ialah blog yang membuat niche atau tema universal, sehingga isi bahasan artikelnya bermacam-macam. Dengana bermacam-macamnya isi bahasan blog, pengunjung lebih leluasa mencari arikel yang ingin di bacanya. Untuk memudahkan pengunjug mencari artikel yang ingin dibacanya , admin blog harus pandai menyusun atau mengelompokan artikel-artikel sesuai bahasan. Contoh : artikel kesehatan di kelompokan dengan artikel yang membahas kesehatan juga, sehingga pengunjung tidak akan bingung. Pengelompokan artikel atau di sebut juga label blog di tempatkan di menu navigasi atau di widget-widget yang mudah terlihat pengunjung. Dengan menempatkan artikel-artikel blog sesuai labelnya masing-masing akan membuat blog kita lebih tampak rapi dimata pengunjung. Sehingga pengunjung akan merasa betah berada di blog kita, itu juga harus di tunjang dengan menyusun widget-widget lainnya dengan rapi.



               Nah bagaimana cara membuat label blog tersebut ?? sebenarnya membuat label blog sangatlah mudah, kita sebagai admin atau pemilik blog hanya mengelompokan artikel-artikel blog yang sama bahasan. Cara mengelompokkan atau membuat label blog sudah rumlah dan sudah diketahuai  para blogger, tapi saya membuat artikel ini untuk para blogger muda barangkali ada yang belum paham dan belum bisa membuat label blog. Disini saya akan membagi informasi, bagaimana membuat label blog khususnya di blogger atau blogspot.

               Langkah atau step pertama anda harus memiliki akun blogger, dan masuk ke dasbor blogger. Anda tinggal klik blog yang akan dibuat labelnya tersebut. Kemudian klik pos dan disitu terdapat postingan-postingan yang telah anda publikasikan. Anda tinggal mengelompokkan artikel-artikel yang sama bahasannya dengan cara mencentang artikel. Kalau sudah, anda tinggal klik saja menu label untuk membuat label, buatlah label sesuai bahasan artikel tersebut. Begitu juga dan seterusnya dengan artikel-artikel lain yang bahasannya sama. Kalau sudah selesai, berarti anda sudah berhasil membuat label blog. Dan seandainya anda ada kesalahan membuat label blog (menempatkan artikel tidak sesuai pada label bahasannya) anda tinggal menghapus artikel tersebut dari label. Caranya, centang artikel yang salah penempatan label kemudian ke menu label, pilih label yang salah untuk artikel tersebut dan otomatis artikel tersebut tidak lagi masuk dalam label tersebut.


                  Setelah berhasil membuat label blog, langkah selanjutnya anda harus menampilkan label tersebut di blog, agar pengunjung bisa melihat dan merasa mudah mencari informasi artikel di blog anda. Caranya masuklah ke menu tata letak dan tambah widget baru kemudian anda pilih widget label. Disitu terdapat pilihan label-label apa saja yang ingin anda tampilkan dan label-label yang tidak ingin tampilkan di blog. Kemudian save dan simpan widget label yang telah kita buat dan lihat blog untuk melihat hasilnya. Anda bisa menempatkan widget label tersebut di posisi mana saja, yang penting bisa dilihat pengunjung.


                 Setelah melakukan cara-cara diatas anda telah berhasi membuat label dan widget label di blog. Seandainya anda ingin menambahkan artikel di suatu label, anda hanya melakukan centang atau menandai artikel-artikel yang ingin dimasukkan kedalam label tersebut. Dan seandainya anda ingin membuat dan menambahkan label baru, silahkan ulangi langkah-langkah di atas.

Selesai sudah postingan saya tentang bagaimana membuat label blog. Semoga anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dan berguna dari artikel saya ini. Baca juga tutorial blog di artikel saya lainnya. Sekian dan terima kasih.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment