Top Ad 728x90

Gejala-Gejala Kanker Rahim yang Harus Anda Ketahui


Gejala-Gejala Kanker Rahim


Penyakit kanker rahim sangat bahaya dan sangat ditakutkan oleh para wanita. Faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker ini ialah adanya faktor genetik dan bisa juga di kerenakan gaya hidup seseorang. Gaya hidup itu antara lain, merokok, mengonsumsi alkohol, pola hidup yang tidak sehat serta jam tidur yang tak beraturan.


Agar terhindar dari panyakit ini sebaiknya anda kaum wanita paham apa itu kanker rahim serta bagaimana cara mencegahnya. Di bawah ini terdapat ciri-ciri atau gejala awal seseorang terkena penyakit kanker rahim, sehingga anda bisa melakukan pencegahan yang optimal terhadap penyakit ini.



Merasa nyeri saat buang air kecil
Gejala awal penyakit ini ialah, saat buang air kecil anda akan merasakan sakit yaitu nyeri. Penyebab nyeri saat buang air kecil ialah dikarenakan penyakit ini sudah menjalar ke bagian tersebut sehingga terjadi peradangan di sekitar daerah tersebut. Jadi, jika anda merasakan nyeri saat buang air kecil jangan disepelekan. Itu bisa jadi gejala awal penyakit kanker rahim.




Nyeri saat melakukan hubungan intim
Selain gejala nyeri saat buang air kecil, gejala lain yaitu sakit saat melakukan hubungan intim. Hal itu terjadi karena adanya peradangan di sekitar daerah tersebut. Sebaiknya jika anda mengalami hal tersebut lakukan pemeriksaan ke dokter, agar bisa melakukan tindakan pencegahan yang optimal.




Menstruasi berlebihan
Adanya pendarahan yang berlebihan saat terjadinya masa menstruasi merupakan gejala-gejala terjadinya kanker rahim.




Siklus menstruasi yang tidak wajar




Pendarahan
Terjadinya masa menstruasi yanga berlebihan hingga berbulan-bulan, Gejala ini merupakan gejala seseorang terkena kanker rahim sudah dalam level berbahaya. 



Nah diatas gejala-gejala terjadinya penyakit kanker rahim. Segeralah  periksakan diri anda ke dokter bila mengalami gejala-gejala serupa. Lakukanlah pencegahan dengan menghindari pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengonsumsi alkohol dan lainya.



#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment