Top Ad 728x90

Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan

Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan
Seiring berkembangnya zaman, perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang begitu pesat. Contohnya saja alat komunikasi masa kini yaitu handphone atau ponsel. Tapi taukah anda di balik besarnya manfaat handpone bagi kita, ternyata terdapat efek buruk bagi kesehatan yang tidak kita ketahui. Berikut efek buruk penggunaan ponsel bagi kesehatan :

Memicu Terjadinya Kanker Otak
Di karenakan radiasi ponsel  berupa zat karsinogenik berbahaya yang dapat meningkatan glioma dan resiko terjadinya kanker otak akustik neuroma.

Memicu Kanker Payudara
Efek buruk lainya ialah, bagi wanita yang menggunakan ponsel dalam waktu lama dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.

Beresiko Menurunkan Kualitas Sperma
Untuk para pria kebiasaan menyimpan ponsel dalam saku celana dapat menyebabkan menurunkan kualitas sperma.

Memicu Terjadinya Kanker Kelenjar Getah Bening
Berdasarkan penelitian yang di publikasikan dalam The American Journal of Epidemiology penggunaan ponsel terlalu lama dapat menimbulkan efek buruk berupa kanker kelenjar getah bening. Dalam penelitian tersebut, melibatkan sekitar 500 orang mengidap penyakit kanker. Kemudian data penggunaan ponsel para partisipan dianalisis dan dibandingkan dengan 1.300 pemeriksaan kesehatan. Ternyata dari hasil penelitian tersebut, menunjukan bahwa partisipan yang biasa menggunakan ponsel dengan cara menempelkan ponsel pada satu sisi kepala dalam waktu beberapa jam tercatat 50% berisiko lebih besar mengidap kanker kelenjar Getah Bening.

Mengurangi Kinerja Denyut Jantung
Efek buruk lainya ialah dapat mengurangi kinerja denyut jantung , karena radiasi dapat timbul jika anda mempunyai kebiasaan menyimpan ponsel di saku kemeja. Sehingga Jantung akan melemah dan bahkan menimbulkan resiko yang lebih parah.

Itulah beberapa efek buruk penggunaan ponsel bagi kesehatan.
Semoga bermanfaat.


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment