Top Ad 728x90

Efek buruk Penggunaan Pil KB Bagi Kesehatan



Efek buruk Penggunaan Pil KB Bagi Kesehatan


Di kalangan wanita khususnya ibu rumah tangga tidak asing lagi dengan alat kontrasepsi ini. Bagi para wanita yang sudah berumah tangga dan ingin menunda kehamilan dengan alasan tertentu, menggunakan pil KB merupakan pilihan jalan terbaik. Bahkan sekarang pemerintah sudah memprogramkan kebijakan yang mempunyai slogan dua anak lebih baik. Program itu bertujuan untuk menghambat pertumbuhan penduduk yang begitu pesat. Tapi tahukah anda di balik manfaat mengonsumsi pil KB terdapat efek buruk bagi kesehatan ??



Menurut ulasan para ahli kesahatan mengungkapkan bahwa, penggunaan atau mengonsumsi pil KB dalam jangka panjang dapat mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan. Efek buruk tersebut yaitu :



  • Bagi wanita perokok dan penderita tekanan darah tinggi, efek buruk akibat mengonsumsi pil KB dalam jangka panjang yaitu dapat menyebabkan terjadinya penggumpalan darah dalam tubuh.

  • Penggunaan pil KB dalam jangka panjang dapat meningkatkan resiko terjadinya kaker payudara.

  • Dapat meningkat terjadinya kanker ovarium dan endometrium.

  • Efek buruk lainnya yaitu dapat juga dikaitkan dengan peningkatan terjadinya resiko kanker serviks.


Nah dari ulasan diatas dapat diketahui penggunaan pil KB dalam jangka panjang dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. Tapi itu kembali lagi kepada diri anda masing-masing, bagaimana cara pandang anda menyikapi hal ini   :)

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

1 komentar:

  1. Wah . baru tau saya mas.. Ternyata ada efek negatifnya juga ya.. Tapi itu kembali lagi ke diri kita masing-masing bagaimana cara menyikapi hal ini. Hehe

    ReplyDelete