Top Ad 728x90

Pengertian DA dan PA Blog

Pengertian DA dan PA Blog

Mempunyai blog mapan dan tentunya mempunyai banyak pengunjung sudah pasti impian untuk semua blogger. Tapi untuk mewujudkan impian itu tidak semudah apa yang kita bayangkan. Blog mapan ialah blog yang mampu bersaing di search engine(Search Engine terpopuler masa kini Google) dan mampu tampil di puncak halaman, sehingga dengan mudahnya mendapat banyak trafik pengunjung organik. Untuk mampu tampil di puncak halaman, pihak google menilai suatu blog berdasarkan kualitas blog tersebut. Salah satu kualitas yang dinilai dari pihak Google yaitu dengan mengukur skala PageRank (1-10). Blog yang memiliki PageRank tinggi akan di tempatkan oleh Google di puncak pencarian. 

Tapi sekarang PageRank google dikabarkan sudah lama mati. Jadi, sekarang pengganti Google PageRank untuk mengukur kualitas blog atau website yaitu dengan mengukur DA(Domain Authority), PA(Page Authority). Sama halnya dengan Google PageRank, DA dan PA juga terdapat ukuran dengan skala 1-100. Jadi blog yang mempunyai skala tinggi otomatis blog tersebut telah mampu bersaing dan di tempatkan oleh pihak google di puncak halaman pertama search engine. Seperti Google Pagerank, untuk mendapatkan skala DA dan PA tinggi tidak semudah yang kita bayangkan.



Untuk lebih lanjut, agar sobat lebih paham apa itu DA dan PAdisini kami akan sharer pengertian dari PA dan DA tersebut.


PENGERTIAN DA (DOMAIN AUTHORITY)
Domain Authority (Otoritas Domain) yaitu ukuran kekuatan dari sebuah nama domain dan merupakan salah satu dari banyak faktor peringkat blog di mesin pencari. Untuk mendapatkan DA di dasarkan pada faktor popularitas dan usia. Jadi, blog atau website yang sudah  memilki faktor-faktor tersebut akan mudah mendapatkan DA dan akan mampu bersaing di search engine.

PENGERTIAN PA (PAGE AUTHORITY)
Page Authority (Otoritas Halaman) yaitu istilah di dalam dunia SEO yang digunakan untuk menggambarkan probabilitas  halaman tertentu dari situs sobat yang akan ditemukan di mesin pencari.




  • Cara meningkatkan DA dan PA suatu blog atau webite


USIA
Usia adalah salah satu faktor untuk meningkatkan DA dan PA. 


POPULARITAS DOMAIN
Polpularitas domain dalam arti jumlah link masuk (Inbound Link) dari situs berkualitas yang memiliki domain. Itulah sebabnya teknik backlink dalam SEO sangat penting untuk meningkatkan kualitas suatu blog atau website.

KONTEN ASLI
Faktor tidak kalah penting untuk meningkatkan DA dan PA suatu blog yaitu konten atau artikel-artikel blog kita. Artikel-artikel blog kita haruslah baru dan menarik, rinci, relevan dan bermanfaat, sering diperbarui dan berkualitas untuk dibaca.




  • Cara mengecek DA dan PA

Untuk mengecek DA dan PA suatu blog bisa lakukan di situs-situs yang menyediakan pengecekan DA dan PA blog. Banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan gratis untuk pengecekan DA dan PA blog, sobat bisa browsing di search engine banyak para sobat blogger lain yang sharer bagaimana cara cek DA dan PA blog.


Sekian artikel yang kami sharer semoga bermanfaat untuk sobat yang membaca, jangan lupa untuk memberi tanggapan pada artikel ini :)


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment