Top Ad 728x90

,

Tips Mencuci Muka yang Benar

Tips Mencuci Muka yang Benar

Mencuci muka merupakan kegiatan  rumlah yang dilakukan apabila kita selesai beraktivitas sehari-hari. Dalam beraktivitas bisa jadi segala macam kotoran debu yang mengandung kuman dan bakteri dapat menempel di wajah, sehingga dapat menyebabkan efek negatif bagi kesehatan kulit wajah. Tapi banyak orang menganggap mencuci muka merupakan hal sepele, sehingga tidak begitu peduli tentang bahaya yang di sebabkan apabila kita tidak mencuci muka dengan benar . Bahaya yang di sebabkan apabila tidak mencuci muka dengan benar ialah akan timbulnya jerawat, iritasi kulit wajah dan masalah kesehatan kulit wajah lainya. Karena segala macam kotoran debu yang mengandung kuman dan bakteri masih menempel pada kulit wajah.


Berikut telah kami rangkum beberapa Tips Cara Mencuci Muka yang benar.


  • Pastikan Tangan Anda Bersih

Sebelum mencuci muka alangkah baiknya kedua tangan anda di cuci terlebih dahulu agar bersih dan terbebas dari kuman.


  • Gunakan Air Hangat

Mencuci muka menggunakan air hangat bermanfaat membuka pori-pori wajah, sehingga segala macam kotoran berupa debu yang mengandung bakteri yang masuk ke dalam pori-pori wajah dapat keluar. Dan hindari penggunakan air dengan suhu terlalu panas, sebab dapat menyebabkan iritasi pada kulit muka anda.


  • Pilih Sabun Pencuci Muka Yang Sesuai

Gunakanlah sabun pencuci muka yang sesuai dengan tipe kulit muka anda. Karena dengan menggunakan sabun pencuci muka yang tidak sesuai tipe kulit wajah akan menyebabkan masalah yang serius bagi kesehatan kulit wajah anda. Dan hindari juga bergonta-ganti sabun pencuci muka.


  • Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka

Jangan terlalu sering mencuci muka, karena minyak alami yang di hasilkan kulit wajah akan hilang sehingga menyebabkan kulit wajah akan menjadi kering dan dapat menimbulkan iritasi. Lakukanlah mencuci muka 2 kali sehari sehabis anda beraktivitas.



Nah sekian artikel kami tentang tips bagaimana cara mencuci muka yang benar. Semoga bermanfaat bagi anda.

Jangan lupa member tanggapan pada artikel ini :)

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment