Top Ad 728x90

Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Mata merupakan salah satu panca indera yang paling penting dari kelima panca indera yang di berikan Tuhan. Dari itu kita harus selalu merawat dan menjaga mata sebagai rasa syukur atas nikmat yang  di berikan Tuhan. Disini kami akan memberikan Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami.


Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi semakin pesat, secara tidak sadar akan membawa efek buruk bagi kesehatan mata anda. Apalagi bagi anda yang mempunyai pekerjaan yang selalu menatap layar monitor komputer atau laptop. Jadi anda harus bisa menjaga kesehatan mata anda agar nantinya tidak menyebabkan gangguan kesehatan pada  mata anda. Berikut tips-tips cara menjaga kesehatan mata secara alami.

  • Mengubah Pola Makan

Banyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang berguna untuk kesehatan mata. Makanan tersebut bisa berupa buah-buahan dan sayur-sayuran. 

Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan mata seperti :

Tomat
Sudah di ketahui kandunagn vitamin A pada buah tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan mata anda. Jadi seringlah mengonsumsi buah tomat agar mata kesehatan mata anda selalu terjaga.

Strawberry
Dalam kandungan buah strawberry terdapat vitamin C, B,  yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

Jeruk
Kandungan besar vitamin C dalam buah jeruk sangat bermanfaat untuk kesehatan mata dimana vitamin C adalah nutrisi yang berguna sebagai memperkuat jaringan ikat dan memelihara kesehatan pembuluh darah mata.

Pisang
Buah pisang kaya akan vitamin (A,B1,B2,B6 dan C) yang berguna bagi kesehatan mata.


Sayur-sayuran yang bermanfaat sebagai menjaga kesehatan mata secara alami sepereti :

Bayam
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam Bayam bermanfaat sebagi tabir surya alami yang dapat menyerap 40-90 persen sinar biru yang berbahaya untuk mata.

Wortel
Wortel akan kaya vitamin A dan mengandung beta carotene dan antioksidan yang berguna mencegah penyakit mata degeneratif seperti katarak.

Paprika
Paprika kaya akan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan mata.


  • Istirahat yang cukup

Saat  beraktivitas otomatis otot mata juga bekerja, sehingga mata juga perlu di istirahatkan. Lakukanlah istrihat setelah anda beraktivitas pejamkan mata anda  hingga tertidur sehingga mata dan pikiran anda akan menjadi segar kembali. Lebih baiknya lagi ambil irisan mentimun yang dingin dan lembut dan letakan di atas kelopak mata selama 10-15 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah terjadinya bengkak.

Itulah sedikit Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca, selalu jaga kesehatan mata anda dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang  mengandung vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

Jangan lupa memberi tanggapan pada artikel ini :)

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment