Top Ad 728x90

Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering


Apakah anda mengalami bibir pecah-pecah dan kering saat berpuasa ? Penyebab terjadinya bibir kering dikarenakbibiran kurangnya cairan di dalam tubuh. Tapi jangan khawatir di sini telah kami rangkum beberapa tips cara ampuh mengatasi bibir kering saat berpuasa, agar penampilan anda selalu terlihat segar saat berpuasa.



Minum banyak air saat sahur

Minum banyak air saat sahur bermanfaat mencegah dehidrasi saat berpuasa. Selain itu, Minum banyak air saat sahur juga bermanfaat menjaga kelembaban bibir.


Pakailah lip balm dengan kandungan alami

Lip balm alami dengan kandungan vitamin E atau minyak jojoba bermanfaat menjaga kelembaban bibir saat berpuasa. Dari itu gunakanlah lip balm alami sebelum keluar rumah agar menjaga kelembaban bibir dan penampilan anda.


Oleskan sedikit baby oil sebelum tidur

Oleskanlah baby oil sebelum anda tidur dan lakukanlah secara rutin agar bibir anda tetap terlihat indah meski berpuasa.


Hilangkan kulit bibir yang kering dengan scrub alami

Scrub alami tersebut berupa campuran petroleum jelly dan gula pasir yang bermanfaat menghilangkan kulit bibir kering saat berpuasa. Caranya, pakailah air hangat dan sikat gigi yang lembut untuk menggosokan scrub ke bibir yang kering.


Jangan menggigit atau menjilat bibir

Banyak orang berpikir melakukan kebiasaan menggigit atau menjilat bibirnya agar bisa mengembalikan kelembaban bibirnya yang kering. Faktanya, kebiasaan tersebut malah akan membuat bibir menjadi semakin kering, karena lapisan luar pelindung bibir telah terkikis menyebabkan bibir menjadi terlihat kasar dan kering. 


Itulah beberapa tips cara mengatasi bibir kering saat berpuasa dari kami semoga bermanfaat untuk anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment