Top Ad 728x90

Cara Ampuh Mengatasi Karang Gigi

Cara Ampuh Mengatasi Karang Gigi


Untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, setidaknya secara rutin 6 bulan sekali kita perlu mengunjungi dokter gigi. karang gigi merupakan salah satu masalah serius bagi kesehatan gigi dan gusi yang perlu penanganan dari dokter gigi. Penyebab terjadinya karang gigi di sebabkan oleh plak gigi yang telah lama menumpuk dan mengeras.

Dampak karang gigi tersebut adalah dapat merusakkan gigi dan gusi. Karenakan bakteri pada karang gigi dapat mengeluarkan cairan berupa asam dan memecah enamel gigi. Bila tidak ditangani dengan tepat, seiring berjalannya waktu peradangan tersebut bisa menyebabkan penyakit gusi progresif. Tentunya anda tidak mau masalah itu terjadikan ? Jangan  khwatir dalam artikel ini terlah kami rangkum beberapa tips cara mencegah dan mengatasi terjadinya karang gigi.


Sikat gigi secara teratur dengan menggunakan teknik yang tepat

Sikat gigi secara teratur merupakan cara ampuh untuk mengatasi dan mencegah terjadinya karang gigi. Tapi tidak lupa juga harus di lakukan dengan teknik yang tepat pula agar mendapatkan hasil yang maksimal. Teknik tersebut adalah dengan menggunakan sikat gigi yang mempunyai bulu lembut dan kecil agar bisa mencapai ke semua daerah mulut. Selanjutnya sikatlah semua area gigi terutama pada gigi geraham belakang.


Sikat gigi elektrik

Sikat gigi elektrik merupakan inovasi terbaru dalam dunia kesehatan gigi dan gusi. Manfaat sikat gigi elektrik tersebut ialah dapat menghapus semua plak pada gigi lebih maksimal di bandingkan sikat gigi manual.


Pilih pasta gigi yang dapat mengontrol karang gigi

Pasta gigi juga berperan dalam penyebab terjadinya karang gigi. Dari itu pilihlah pasta gigi yang mengandung pirofosfat yang bermanfaat mencegah plak telah mengeras yang nantinya bisa menjadi tartar.


Perhatikan pola makan anda

Pola makan anda juga berpengaruh terjadinya karang gigi. Sebab bakteri di dalam mulut akan berkembang bila terkena makanan manis dan bertepung. Dari itu jagalah pola makan anda dengan cara memakan makanan sehat dan batasi jumlah makanan manis.


Itulah beberapa tips cara mengatasi dan mencegah terjadinya karang gigi yang telah kami rangkum. Semoga bermanfaat untuk anda. 

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment