Top Ad 728x90

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa


Sering kali saat berpuasa membuat napas dan aroma bau mulut kita tidak sedap. Dengan bau napas dan aroma mulut tidak sedap akan membuat kita merasa malu saat berbicara dengan orang lain. Tapi jangan khawatir, disini telah  kami rangkum beberapa tips cara mengatasi bau mulut tidak sedap saat berpuasa.




Makan sayur dan buah

sayur dan buah


Cobalah santap makanan dengan menu sayuran serta buah-buahan saat sahur, sebab sayur dan buah dapat mengurangi bau napas dan aroma mulut yang tidak enak ketika berpuasa. Selain itu sayur dan buah secara alami bermanfaat untuk membersihkan gigi dengan menghilangkan plak yang menempel pada gigi.




Kumur dengan baking soda

Kumur dengan baking soda


Berkumur dengan baking soda bermanfaat untuk menghilangkan napas bau pada mulut. Sebab berkumur dengan baking soda dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. Caranya adalah, campurkan seperempat gelas baking soda dengan dua sendok makan lemon dan garam. 




Hindari memakan keju

keju

Sebab keju dapat menyebabkan bau pada mulut. Dari itu hindarilah keju agar anda terhindar dari bau mulut saat berpuasa.




Hindarilah bawang merah dan bawang putih

bawang merah dan bawang putih


Aroma makanan yang mengandung bawang merah dan bawang putih dapat menyebabkab bau mulut tidak sedap. Sebab aroma bawang yang begitu kuat sangat sulit dihilangkan. Dari itu hindarilah menyantap makanan yang mengandung bawang merah dan bawang putih secara berlebihan saat sahur.



Itulah beberapa tips cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa dari kami, semoga bermanfaat untuk anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment