Top Ad 728x90

Pengertian Dan Manfaat Template Blog Responsive

Pengertian Dan Manfaat Template Blog Responsive


Seiring dengan  berkembangnya zaman, produk-produk teknologi juga ikut berkembang dengan pesat. Secara tidak sadar hal tersebut sangat berpengaruh dalam dunia blogger. Bukan hanya melalui PC, sekarang semua orang  dengan mudahnya dapat mengakses internet untuk mencari informasi melalui gadget-gadget canggih miliknya. Dari itu para blogger harus pandai menciptakan website atau blog yang memiliki tampilan konten yang dapat menyesuaikan dalam segala tampilan baik di Pc maupun di gadget smarthphone. Dalam hal ini, sesuatu yang berperan penting yaitu template blog yang digunakan pada website atau blog tersebut. Menggunakan Template Responsive merupakan solusi terbaik dalam mengatasi masalah ini. Agar lebih jelasnya simak postingan kami di bawah ini tentang pengertian dan manfaat template blog responsive.



Pengertian Template Responsive

Template Responsive adalah template yang dapat menyesuaikan segala jenis tampilan secara otomatis dengan baik bila di akses melalui berbagai macam perangkat. Dari itu tampilan website atau blog dapat sempurna, dan membuat para pengunjung tidak perlu bersusah payah untuk membaca isi website dengan mencubit atau menggeser pada layar perangkat.

Berikut cara mudah untuk pengecekan template responsive


Ket :

Tampilan template responsive akan selalu menyesuaikan layar browser saat di restore down. Jadi, tampilan website atau blog dapat sempurna apabila di akses di berbagai macam perangkat seperti smartphone atau dekstop.


Manfaat Template Responsive

Seperti penjelasan di atas, manfaat bila menggunakan template responsive adalah membuat tampilan blog atau website kita sempurna dalam segala tampilan bila di akses melalui berbagi macam perangkat. Dan  tentunya dapat membuat pengunjung merasa betah dengan melihat tampilan blog atu website yang dikunjunginya. Sebab pengunjung tidak perlu bersusah payah mencubit atau menggeser layar untuk membaca.


Kekurangan Template Responsive

Selain terdapat manfaat tentunya terdapat kekurangannya pula. Sebab dalam pembuatan template responsive membutuhkan penambahan kode dari template standarnya agar bisa tampil baik di perangkat mobile. Dari itu template responsive dalam segi kecepatannya agak lambat untuk di akses.


Pengaruh Terhadap SEO

Bisa jadi pengunjung semakin bertambah atau semakin berkurang. Selain memiliki tampilan blog atau website yang menarik, isi konten atau artikel di blog sobat juga harus bermanfaat dan menarik serta ramah search engine agar menjadi blog atau website yang SEO. Jadi dalam segi SEO selain memiliki tampilan blog yang menarik, isi konten dalam blog atau website juga berperan penting.


Itulah pembahasan tentang pengertian dan manfaat template blog responsive blog yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

2 komentar:

  1. jadi maksutnya itu fit kelayar gitu ya,atau gimana?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah gan template saya sudah responsive

    kunjungi ya www.koemboeng.blogspot.co.id

    ReplyDelete