Top Ad 728x90

Tips Agar Wajah Bersinar

Tips Agar Wajah Bersinar

Memiliki kulit wajah indah dan menawan merupakan dambaan setiap wanita. Tak heran banyak yang mempelajari tips merawat kulit agar menjadi indah dan menawan. Sebenarnya dalam merawat kulit tidak perlu menggunakan bahan-bahan mahal atau melakukan perawatan salon.

Tapi anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami dan perawatan rutin agar memperoleh hasil yang maksimal. Berikut beberapa tips merawat kulit wajah agar  bersinar.


Cuci wajah

Dengan mencuci wajah segala kotoran yang menempel di wajah akan hilang. Pertama lakukanlah membasuh muka dengan air hangat, agar pori-pori wajah dapat terbuka. Dan cucilah muka dengan sabun khusus pencuci muka agar segala kotoran dan minyak di wajah dapat hilang. Kemudian bilaslah dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali.

Eksfoliasi

Lakukanlah eksfoliasi kulit wajah seminggu sekali menggunakan scrub. Jika anda tidak ingin repot membuat scrub sendiri, belilah scrub lembut di toko kosmetik dan campurkan dengan susu segar. Kemudian pijatlah wajah secara perlahan dari arah atas dalam pola melingkar. Guna mengatasi komedo, pijatlah juga scrub tersebut di sekitar hidung, dagu dan dahi.

Masker

Gunakanlah masker rempah agar kulit wajah segar dan kencang, jika anda ingin wajah lebih cerah, bisa menggunakan masker lemon, bengkuang. Sebaiknya menggunakan masker seminggu sekali.

Pelembap

Langkah penting lainnya ialah pelembap, aplikasikanlah pelembap guna menjaga kulit dari dehidrasi. Gunakan pelembap berbentuk krim untuk yang mereka yang memiliki kulit kering , dan pelembap berbahan dasar air untuk kulit berminyak.

Tabir surya

Sebenarnya wajah tidak boleh terpapar sinar matahari secara langsung. Dari itu, terapkan krim 15 sampai 20 menit sebelum Anda melangkah keluar atau bepergian. Hal tersebut berguna membantu kulit Anda memperoleh nutrisi dalam sebelum anda bepergian.

Itulah beberapa Tips Agar Wajah Bersinar.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment