Top Ad 728x90

7 Tips Cara Alami Menebalkan Alis Mata


Tips Cara Alami Menebalkan Alis Mata


Mempunyai alis tebal menjadi dambaan semua orang terutama bagi kaum wanita. Alis tebal dapat meningkatkan penampilan seseorang, sedangkan alis tipis membuat anda kelihatan lebih tua dan kusam. Alis tipis terjadi karena dari proses penuaan, kekurangan gizi, aplikasi kosmestik yang buruk dan faktor lainnya. Tapi jangan khawatir disini telah kami rangkum beberapa tips cara alami menebalkan alis mata.



Castor Oil / Minyak jarak

Minyak jarak Bermanfaat Alami Menebalkan Alis Mata


Minyak jarak mengandung protein, vitamin, asam lemak dan antioksidan yang bermanfaat menyehatkan folikel rambut dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut . Caranya adalah ambil kapas dan rendam dalam minyak jarak murni kemudian oleskan pada setiap alis anda. Pijat lembut selama 2 sampai 3 menit lalu biarkan semalaman. Kemudian, untuk membersihkannya bilaslah dengan air hangat agar bekas olesan minyak jarak tersebut hilang. Lakukanlah cara ini secara rutin sehari sekali selama beberapa minggu sampai mendapatkan perubahan.

Catatan : Berhentilah melakukan cara ini bila timbul iritasi.



Minyak Kelapa

Minyak Kelapa Bermanfaat Alami Menebalkan Alis Mata


Minyak kelapa kaya akan protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut agar tebal dan sehat. Caranya, teteskan minyak kelapa hangat pada ujung jari anda kemudian aplikasikan pada alis anda. Pijatlah secara lembut selama beberapa menit untuk melancarkan sirkulasi darah. Biarkan semalaman kemudian keesokan harinya bilas dengan air hangat. Lakukanlah cara ini secara rutin selama 1 sampai 2 bulan agar mendapatkan alis tebal dan sehat.



Bawang Merah

Bawang Merah Bermanfaat Alami Menebalkan Alis Mata


Bawang merah ternyata dapat menebalkan alis mata. Caranya adalah ambillah bebarapa suing bawang merah kemudian di haluskan. Oleskan olahan tersebut pada alis anda , selanjutnya pijat lembut selama 4-5 menit. Biarkan hingga mengering dan bilas dengan air dingin. Lakukanlah cara ini secara rutin sekali sehari dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Bermanfaat Alami Menebalkan Alis Mata


Sudah kita ketahui minyak zaitun sangat bermanfaat dalam membantu penyuburan rambut. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat membuat alis tumbuh tebal dan sehat. Caranya adalah pijatlah alis anda dengan minyak zaitun selama 5 menit sebelum tidur. Kemudian biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat pada keesokan harinya. Lakukanlah cara ini secara rutin sehari sekali sampai mendapatkan hasil yang di inginkan.



Kuning Telur

Kuning Telur Bermanfaat Alami Menebalkan Alis Mata


Kuning telur kaya akan kandungan protein yang bermanfaat menyehatkan rambut anda. Caranya, pilihlah 1 butir telur kemudian pisahkan antara putih dan kuning telur. Selanjutnya aduk kuning telur hingga mengental dan oleskan menggunakan kapas pada alis anda. Biarkan selama 15-20 menit hingga mengering, selanjutnya bilaslah dengan air dingin untuk membersihkannya. Terapkanlah cara ini 2 kali dalam seminggu hingga anda memperoleh hasil yang diharapkan.



Aloe Vera /lidah buaya

Lidah Buaya Bermanfaat Alami Menebalkan Alis Mata


Cara lain yang tidak asing untuk menyuburkan rambut yaitu menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung enzim dan mempunyai sifat pelembab yang bermanfaat menutrisi folikel rambut dan membuat alis anda dapat tumbuh lebih cepat dan tebal. Caranya adalah oleskan gel ekstrak lidah buaya pada alis, kemudian pijat lembut selam 30 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukanlah cara ini sehari sekali dalam seminggu untuk hingga mendapatkan hasil yang di harapkan.



Susu

Susu Bermanfaat Alami Menebalkan Alis Mata


Cara lain yaitu menggunakan susu. Kandungan protein serta nutrisi pada susu dapat menyehatkan akar rambut dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya adalah tempatkan susu cair dalam sebuah wadah kecil, kemudian celupkan bola kapas dan mengoleskan pada alis anda. Biarkan selama beberapa menit hingga mengering dan bilas dengan air hangat. 


Itulah sedikit tips menumbuhkan alis tebal dan sehat secara alami yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment