Top Ad 728x90

,

Tips Menggunakan Hijab Agar Sesuai Bentuk Wajah


Pada masa kini hijab sudah rumlah dan sudah menjadi trend dalam gaya berbusana terutama bagi wanita muslim baik yang tua sampai remaja. Tapi pernahkah anda mempunyai inspirasi saat berhijab kemudian anda praktekkannya di depan cermin, kemudian anda merasa diri anda tidak pernah cocok terhadap penggunaan segala macam model berhijab apapun ??


Sebenarnya dalam penggunaan hijab sendiri memerlukan ketenangan dalam berpikir agar segala kombinasi hijab dapat pas dan bisa menonjolkan aura dari dalam diri anda. Pada dasarnya penggunaan hijab sama halnya dengan gaya rambut, artinya anda harus juga melihat pula bentuk wajah anda. Jadi bila anda ingin mendapatkan penggunaan yang pas cobalah berdiri di depan cermin pahami terlebih dahulu bentuk wajah anda apakah persegi, memanjang, oval, bulat atau segitiga. Setelah anda mengerti bentuk wajah anda, cobalah mengikuti tips menggunakan hijab yang benar agar sesuai bentuk wajah yang telah kami rangkum.


Wajah Segitiga

Untuk pemilik wajah berbentuk segitiga harus menghindari kesan wajah yang meruncing di bagian bawah. Dan usahakan tidak mengenakan hijab bermotif garis lurus dan melebar di atas. Agar lebih cantik, gunakanlah hijab dengan model segitiga di bagian atas agar seimbang dengan bentuk wajah anda yang memiliki dagu runcing di bagian bawah.

Wajah Bentuk Persegi

Bentuk wajah ini berlawanan dengan bentuk wajah segitiga. Ada baiknya untuk tidak menggunakan model hijab yang meruncing di bagian atasnya, karena dengan menggunakan model hijab tersebut akan membuat wajah anda semakin terlihat tegas. Dan cobalah untuk menutup bagian rahang dengan hijab  guna memperhalus penampilan. Cara tersebut bertujuan agar wajah anda terlihat lebih ramping dan menonjolkan kesan ramah serta lembut di wajah.


Wajah Bulat

Bagi Anda yang memiliki wajah bulat hindarilah penggunaan model hijab yang terlalu rendah di bagian dahi. Hal tersebut bertujuan mengurangi bentuk wajah bulat anda, karena semakin rendah, wajah akan terlihat semakin bulat. Tampakkan dahi lebih tinggi serta bagian dagu yang lebih ramping untuk mempercantik diri anda, maka wajah anda akan menciptakan kesan wajah memanjang.


Wajah Oval

Bersyukurlah bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval, karena wajah oval merupakan anugerah bagi mereka yang berhijab. Sebab bentuk wajah oval cocok untuk penggunaan model hijab apapun. Dan semuanya tergantung lagi kepada anda, seberapa kreativ dan pintarnya diri anda dalam berhijab.


Wajah Memanjang

Bentuk wajah memanjang di karenakan mempunyai dahi yang lebar. Hindarilah penggunaan model hijab dengan dahi yang tinggi, sebab akan membuat kesan wajah anda kurang berimbang antara dagu dan dahi. Untuk itu, kenakanlah hijab dengan bagian dalam yang tampak di bagian dahi. Agar tampak lebih sempurna lagi alangkah baiknya bila bagian dalam ini berbentuk lurus atau sedikit melengkung.

Nah itulah beberapa tips menggunakan hijab agar sesuai bentuk wajah  yang telah kami rangkum untuk anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment