Top Ad 728x90

Tips Mengurangi Resiko Serangan Jantung


Tips Mengurangi Resiko Serangan Jantung


Penyakit jantung adalah pemicu utama meninggalnya seseorang pada zaman modern ini. Serangan jantung bisa datang secara tiba-tiba dan akan menyebabkan seseorang meninggal dunia secara mendadak. Seseorang mengidap penyakit ini di sebabkan beberapa faktor, salah satunya ialah pola atau gaya hidup. Jadi kita harus bisa menjaga pola hidup kita agar terhindar dari serangan jantung.


Berikut telah kami rangkum beberapa Tips Cara Menurunkan Resiko Penyakit Jantung.


Berhenti merokok

Telah kita ketahui merokok dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit jantung. Menurut studi terbaru mengungkapkan bahwa berhenti merokok dapat mengurangi resiko terjadinya serangan jantung, bahkan sampai lebih dari sepertiga. 


Olahraga

Tips jitu menghindari terjadinya serangan jantung adalah olahraga. Dengan latihan fisik akan membantu menjaga jantung agar tetap sehat. Selain itu juga harus di imbangi dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat.


Diet Mediterania

Menurut para peneliti menemukan bahwa diet Mediterania dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Diet Mediterania terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan produk susu yang rendah lemak.


Tetap ramping

Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk waspadalah, karena lemak di dalam perut dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung. Jadi selalu kontrol berat badan anda agar terhindar dari serangan jantung.


Lingkungan sosial yang baik

Faktor lain yang juga ikut berperan penting dalam menurunkan risiko serangan jantung ialah faktor psikososial . Stres dan depresi juga dapat meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung. Jadi ikutlah dan aktif dalam organisasi sosial yang baik, dari itu anda tidak akan merasa kesepian.

Itulah beberapa Tips menurunkan risiko serangan jantung dari kami, semoga bermanfaat untuk anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment