Top Ad 728x90

Tips Merawat Kulit Wajah Sensitif

Tips Merawat Kulit Wajah Sensitif


Memiliki tipe wajah sensitif membuat anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah. Sebab jika salah menggunakan produk wajah yang tidak cocok untuk tipe kulit wajah anda akan membuat wajah anda menjadi iritasi, timbul jerawat dan kemerahan.


Berikut telah kami rangkum beberapa Tips Merawat Kulit Wajah Sensitif.


Baca Labelnya

Hal utama yang harus dilakukan adalah dengan membaca label dari produk perawatan wajah yang akan anda beli. Baca terlebih dahulu bahan apa-apa saja yang terkandung dalam produk tersebut.


Coba Sebelum Membeli

Sebelum anda terlanjur membeli produk yang dapat menimbulkan efek negatif di kemudian hari, ada baiknya coba terlebih dahulu dengan mengaplikasikan produk perawatan kecantikan tersebut pada bagian belakang telinga, lalu tunggu reaksinya setelah 24 jam kemudian. Jika dalam 24 jam terjadi reaksi timbulnya tanda-tanda iritasi sebaiknya jangan  membeli produk tersebut.


Less is More

Dalam melakukan perawatan kecantikan sebaiknya anda selalu selektif. Anda tidak perlu menerapkannya dalam segala rutinitas, apalagi anda harus menuruti cara merawat wajah 10 tahap ala korea. Tapi anda harus melakukan intinya saja seperti toner, pembersih, pelembap, dan sunblock. Sebab terlalu banyak melakukan ritual tidak cocok untuk jenis kulit sensitif.


Kenali tekstur produk

Ternyata menggunakan facial foam lebih dari sekali bisa berbahaya bagi kulit sensitif. Dari itu anda bisa menggantinya dengan cleansing oil yang meninggalkan kelembapan pada wajah untuk membersihkan wajah pada malam hari. Jika anda ingin menggunakan produk kosmetik, ada baiknya menggunakan powder yang  memiliki tekstur ringan. Untuk menghindari timbulnya jerawat sebaiknya hindarilah produk berbentuk liquid.


Selalu Sediakan Produk Darurat

Untuk berjaga-jaga jika timbulnya iritasi, selalu sediakan produk darurat dengan kandungan anti- inflammatory dan anti-oxidant yang berguna meredakan peradangan.


Itulah beberapa tips dalam merawat wajah sensitif semoga bermanfaat untuk anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

1 komentar: