Top Ad 728x90

,

5 Mitos Tentang Pola Tidur

5 Mitos Tentang Pola Tidur


Pola tidur sangat berkaitan erat dengan kesehatan tubuh kita.  Untuk mendapatkan kesehatan tubuh, kita harus menjaga pola tidur kita agar selalu teratur. Tapi banyak dari kita yang beranggapan bahwa pola tidur adalah mitos dan diabaikan.




Mitos pertama

Banyak orang menganggap kehilangan 1 jam pola tidur tidak menjadi masalah. Kenyataannya kehilangan 1 jam pola tidur dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, mengganggu  tingkat produktivitas dan dapat menghilangkan sedikit energi pada tubuh.


Mitos kedua

Selalu berpikir bisa mengganti kekurangan waktu tidur tersebut di keesokkan harinya. Anggapan yang salah, padahal tidur tidak dapat dikompensasikan karena tidur merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi tubuh anda setiap harinya.


Mitos ketiga

Banyak dari kita beranggapan bahwa tidur lebih dari tujuh jam dapat membantu menambah energi dan tidur menjadi semakin berkualitas. Anggapan yang salah, padahal waktu tidur yang benar dan ideal adalah 7-8 jam.  Jika anda tidur lebih dari 8 jam, anda akan merasakan tubuh yang lemah dan tak bergairah saat bangun tidur, bahkan dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit dalam tubuh.


Mitos keempat

Sebagian orang menganggap  bahwa secara alami tubuh bisa menyesuaikan perubahan pola tidur. Mitos ini sangatlah salah, ingat jika tubuh kita mengalami perubahan pola tidur yang drastis, maka akan berpengaruh pada kesehatan tubuh kita dengan berbagai macam efek samping.


Mitos kelima

Banyak dari kita beranggapan bahwa pola tidur tidak ada kaitannya dengan kesehatan. Anggapan yang salah, padahal pola tidur sangatlah berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. 


Nah itulah sedikit ulasan tentang mitos pola tidur dari kami semoga bermanfaat dan selalu jaga pola tidur anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment