Top Ad 728x90

Cara Mudah Dan Efektif Membersihkan Noda Pakaian

Cara Mudah Dan Efektif Membersihkan Noda Pakaian


Mungkin anda yang sedang membaca artikel ini pasti sedang mencari informasi bagaimana sih cara membersihkan pakaian dari noda yang membandel ? Jangan khawatir disini kami akan membahas tentang cara mudah dan efektif membersihkan pakaian dari noda yang membandel.


Noda yang menempel pada baju seperti noda minyak, makanan, alat kosmetik dan noda lainnya sering terjadi saat kita melakukan aktivitas sehari-hari. Banyak orang yang tidak mengetahui cara yang benar dalam mengatasi noda-noda tersebut. Sebenarnya, untuk mengatasi bermacam jenis noda yang menempel pada pakaian harus diatasi dengan cara yang berbeda.

Berikut telah kami rangkum cara mudah dan efektif membersihkan noda pada baju.


Noda minuman seperti kopi, teh, dan jus

Noda ini sangat sering terjadi dalam kehidupan sehari-sehari, terutama anak-anak. Cara untuk mengatasi noda ini adalah dengan merendam pakaian yang terkena noda menggunakan air dingin selama 10 menit. Kemudian gosoklah perlahan menggunakan deterjen cair atau pasta yang terbuat dari baking soda. Selanjutnya cucilah kembali pakaian tersebut menggunakan air hangat sebelum pasta mengering.


Kosmetik

Noda ini umumnya sering terjadi pada wanita. Jangan langsung untuk mencuci pakaian untuk menghilangkan noda tersebut. Cobalah terlebih dahulu oleskan deterjen cair atau pasta yang terbuat dari baking soda pada pakaian tersebut. lalu cuci pakaian tersebut dengan air hangat.


Cokelat

Untuk para ibu jangan khawatir untuk mengatasi noda cokelat pada baju anak. Caranya cukup mudah, jika noda cokelat agak mengering cobalah terlebih dahulu dengan menggosok-gosok, agar cokelat tersebut dapat hilang dari pakaian. Selanjutnya rendamlah pakaian tersebut dengan air deterjen. Jika noda belum menghilang, cobalah rendam kembali menggunakan air yang diberi sanitizer kemudian cuci menggunakan air hangat.


Minyak

Untuk menghilangkan noda ini caranya cukup mudah. Pertama, terlebih dahulu dengan menyerap sebanyak-banyaknya noda minyak menggunakan tissue. Selanjutnya gunakan deterjen cair pada noda minyak dan biarkan selama 15-20 menit untuk membasahinya. Kemudian cucilah menggunakan air hangat.

Dari tips diatas dapat kita ketahui bahwa dalam mengatasi bermacam jenis noda harus di atasi dengan cara yang berbeda pula.

Nah itulah cara mudah dan efektif mengatasi noda pakaian membandel yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment