Top Ad 728x90

Cara Mudah Dan Efektif Mengatasi Gusi Bengkak

Cara Mudah Dan Efektif Mengatasi Gusi Bengkak



Apakah anda sedang mengalami masalah kesehatan mulut salah satunya gusi bengkak ? Gusi bengkak rumlah dialami seseorang yang kurang dalam menjaga kesehatan mulutnya. Selain dikarenakan kurangnya menjaga kesehatan mulut, gusi bengkak juga disebabkan faktor makanan yang anda konsumsi. Kurangnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan B dapat menyebabkan timbulnya penyakit gusi. Tapi jangan khawatir disini kami akan rangkum cara mudah dan efektif mengatasi gusi bengkak yang dapat anda terapkan, simak postingan kami dibawah ini.



Mengunyah daun mint

Ternyata daun mint dapat mengatasi sakit gusi yang membengkak. Sebab daun mint memiliki sifat anti-bakteri, sehingga dapat membunuh bakteri berbahaya di dalam mulut.


Jamu kunyit

Sifat anti-inflamasi dan antioksidan kuat yang terkandung dalam kunyit dapat membunuh bakteri penyebab gusi bengkak. Jadi, dengan meminum ramuan jamu dari kunyit dapat mengatasi dan meredakan sakit gusi yang anda alami.


Minyak cengkeh

Minyak cengkeh memiliki sifat antiseptik yang bermanfaat membunuh bakteri penyebab gusi bengkak.


Jeruk, nanas, dan anggur

Buah-buah tersebut mengandung vitamin C yang dapat mencegah dan mengobati gusi yang membengkak. Dari itu perbanyaklah konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C agar terhindar dari sakit gusi.


Gunakan obat kumur

Setelah beberapa tips mengatasi sakit gusi yang membengkak menggunakan bahan alami. Cara alternativ lainnya adalah menggunakan obat kumur yang mengandung antimikroba. Sebab kandungan antimikroba yang terdapat dalam obat kumur dapat mengatasi dan mencegah peradangan gusi.


Itulah cara mudah dan efektif mengatasi sakit gusi bengkak yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat dan selalu menjaga kesehatan mulut anda.



#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment