Top Ad 728x90

,

Kenali Penyebab Pori-Pori Besar Di Wajah

Penyebab Pori-Pori Besar Di Wajah


Selain dapat membuat raut wajah seseorang kasar, pori-pori besar pada wajah juga dapat menimbulkan masalah kesehatan kulit wajah lainnya. Salah faktor penyebab pori-pori besar di wajah adalah faktor genetik. Tetapi terdapat juga beberapa faktor lainnya penyebab pori-pori besar pada wajah, mau tahu ? Simak postingan kami di bawah ini.



Masalah akibat panas matahari

Penyebab umum terjadinya pori-pori besar di wajah adalah paparan panas matahari. Sebab paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak zat kolagen dan elastin pada wajah. Dimana  Zat tersebut berperan penting dalam memperbaharui kulit wajah agar kencang dan elastis. Maka hindari wajah anda dari paparan sinar matahari secara langsung yang dapat membuat pori-pori di wajah membesar.


Aktivitas olahraga

Melakukan aktivitas olahraga memang baik untuk kebugaran tubuh seseorang.  Tapi dengan seringnya olahraga, anda akan memproduksi keringat secara berlebihan pula. Keringat secara berlebihan ternyata dapat menyumbat pori-pori.


Minyak berlebih pada wajah

Faktor lain yang dapat membuat pori-pori wajah membesar adalah minyak alami pada wajah. Minyak alami pada wajah memang bermanfaat untuk menjaga kelembaban pada wajah agar tidak kering. Tetapi apabila minyak alami yang di produksi kulit wajah terlalu berlebihan, malah akan membuat pori-pori membesar. Dari itu anda harus menggunakan pembersih, atau sunscreen agar terbebas dari kulit wajah yang berminyak.


Make up

Faktor penyebab pori-pori wajah membesar yang tidak anda sadari adalah penggunaan make up pada wajah. Selalu pastikan anda membersihkan make up sebelum tidur.

Baca : Tips Mencuci Muka yang Benar



Picking dan popping

Usahakan anda tidak menyentuh pori-pori pada wajah, sebab aktivitas tersebut akan memicu timbulnya infeksi. Jika anda ingin menyentuh pori-pori wajah, selalu pastikan tangan anda bersih dan bebas dari bakteri.


Itulah beberapa penyebab pori-pori besar pada wajah yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment