Top Ad 728x90

,

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat mencuci Wajah

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat mencuci Wajah



Mencuci wajah merupakan rutinitas wajib yang harus dilakukan setelah kita menjalankan aktivitas sehari-hari. Mencuci wajah dapat membersihkan segala kotoran berupa debu dan bakteri yang menempel pada wajah yang bisa menyebabkan masalah kesehatan kulit wajah. Tetapi, masih banyak orang yang menganggap sepele dan melakukan kesalahan saat mencuci wajahnya. Kesalahan-kesalahan tersebut dapat menyebabkan masalah jangka panjang pada kesehatan kulit wajah yang tidak bisa diremehkan.

Berikut telah kami rangkum 5 kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci wajah.


Memilih produk yang salah

Hal paling utama yaitu kesalahan pada memilih produk pembersih wajah. Jangan memilih produk berdasarkan mahal atau seringnya produk tersebut muncul di iklan. Harga mahal belum tentu menjamin produk tersebut cocok pada tipe kulit wajah kita. Dari itu sebelum membeli produk pembersih wajah, pilihlah produk yang sesuai dengan tipe kulit wajah anda.


Menggunakan air hangat

Saat mencuci wajah, jangan terlalu sering menggunakan air hangat. Sebab penggunaan air hangat, dapat membuat pori-pori wajah anda membesar.


Sering melakukan exfoliating

Barangkali salah satu dari kalian beranggapan bahwa melakukan exfoliating atau pengelupasan kulit mati pada wajah merupakan hal yang wajib di lakukan setiap hari. Anggapan tersebut sangat salah, sebab terlalu sering melakukan exfoliating dapat menyebabkan kulit wajah kendur dan berkerut.


Tidak dibilas dengan benar

Membilas seusai mencuci wajah sangatlah penting dilakukan. Tetapi, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat membilas wajahnya. Cara yang benar dalam membilas kulit wajah adalah dengan  membilas sabun pada wajah menggunakan air yang mengalir sampai wajah anda benar-benar bersih dan terasa halus.


Handuk yang kasar

Kesalahan dalam mencuci wajah berikutnya adalah penggunaan handuk kasar untuk menyeka wajah setelah dibasuh. Penggunaan handuk kasar tersebut dapat menyebabkan bekas luka pada kulit wajah. Dari itu gunakanlah handuk lembut untuk mengeringkan wajah, bila perlu cukup di tepuk-tepuk lembut hingga wajah mengering.


Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci wajah yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment