Top Ad 728x90

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Ibu Hamil


Siapa yang tak kenal dengan buah satu ini. Buah yang mempunyai rasa dan aroma khas ini ternyata menyimpan manfaat bagi kesehatan ibu hamil. Kurma kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk pertumbuhan bayi. Dari itu para ibu hamil sangat disarankan untuk makan buah ini. 


Berikut alasan mengapa sebaiknya makan kurma saat hamil.


Tinggi kalori Serta kaya nutrisi

Perharinya ibu hamil perlu makan sekitar 300 kalori untuk menunjang kehamilannya. Dari itu pilihlah makanan kaya akan kandungan kalori serta nutrisi seperti kurma. Sebab kandungan vitamin dan mineral serta kalori dalam kurma sangat baik untuk menunjang kesehatan para ibu hamil.


Kalium

Kurma kaya akan kandungan kalium, yang bermanfaat menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh sebab selama hamil volume darah akan meningkat.


Kalsium

Kalsium yang terdapat dalam kurma sangat baik untuk mendukung pertumbuhan tulang janin.


Zat besi

Sering kali terjadi anemia selama kehamilan. Dari itu konsumsilah kurma untuk mencegah terjadinya anemia selama kehamilan. Sebab kandungan zat besi pada kurma sangat bermanfaat mencegah terjadinya anemia serta mencegah ibu hamil cepat lelah.


Kaya kandungan mineral 

Kurma kaya akan kandungan mineral seperti, folat, niacin, B-6, vitamin asam pantotenat, seng, magnesium dan mangan yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan para ibu hamil. 


Itulah alasan dan manfaat kurma bagi kesehatan ibu hamil. Semoga bermanfaat untuk anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment