Top Ad 728x90

Tips Membeli dan Memilih Buah Kurma Yang Berkualitas

Tips Membeli dan Memilih Buah Kurma Yang Berkualitas



Siapa sih yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Buah yang memiliki aroma dan rasa manis yang begitu khas ini selalu hadir di saat Bulan Ramadhan tiba. Buah kurma banyak ditemui toko-toko swalayan maupun di pasar jika anda ingin membelinya. Tapi tidak semua buah kurma yang di jual memiliki kualitas yang bagus. Jika anda tidak cermat, banyak buah kurma yang busuk disulap menjadi menarik dan laku dijual. Dari itu anda harus berhati-hati dan cermat dalam memilih buah kurma. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda membaca terlebih dahulu rangkuman tentang tips membeli buah kurma yang berkualitas yang telah kami rangkum untuk anda.



Tidak lengket dan alot

Hati-hati bila anda menemui buah kurma yang terlalu lengket dan alot, bisa jadi kurma tersebut telah di olesi madu dan sirup gula untuk menutupi bentuk dan tekstur asli kurma yang telah busuk tersebut. Buah kurma yang memiliki kualitas bagus biasanya tidak terlalu lengket dan alot.


Kulit masih bagus

Kurma yang masih bagus memiliki tekstur kulit yang tidak pecah dan rusak.


Kemasan rapat

Tips lainnya adalah pastikan anda membeli buah kurma dengan kemasan yang rapat. Sebab kurma yang dijual secara terbuka lebih rentan terkena debu dan kuman.


Tanggal kadaluarsa

Tips tak kalah penting dalam memilih buah kurma adalah tanggal kadaluarsanya. Sebab, meskipun buah kurma dikemas dengan baik belum tentu berkualitas baik pula.

Setelah anda mengetahui tips dalam membeli kurma dan telah mendapatkan kurma dengan kualitas baik. Selanjutnya simpanlah buah kurma dalam wadah tertutup dan simpan dalam lemari es agar kualitas kurma tersebut tetap terjaga.


Itulah sedikit Tips dalam membeli dan memilih buah kurma dari kami, semoga bermanfaat untuk anda.


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment