Top Ad 728x90

Tips Perawatan Wajah Pria

Tips Perawatan Wajah Pria


Tak hanya wanita, pria juga perlu menjaga dan merawat wajahnya agar tidak berjerawat dan kusam. Disini telah kami rangkum untuk anda para pria tips merawat wajah yang benar.




Rutin membersihkan wajah

Hal wajib yang harus dilakukan yaitu membersihkan wajah secara rutin seusai beraktivitas. Cucilah wajah anda minimal 2 kali sehari setiap pagi dan malam sebelum tidur menggunakan sabun atau produk pencuci wajah khusus untuk pria. Dengan mencuci muka secara rutin, segala debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah akan hilang. Sehingga wajah akan terasa segar dan terbebas dari jerawat.


Gunakan pelembap wajah

Untuk mencegah kulit wajah kering, ada baiknya gunakanlah pelembab wajah. Gunakan pelembab wajah secara rutin pada pagi hari sebelum beraktivitas dan pada malam hari sebelum tidur. Selain membuat wajah terasa lembab, penggunaan pelembab wajah juga bermanfaat menutrisi kulit wajah sehingga membuat wajah tampak bersinar.


Makan makanan yang sehat

Pernah mendengar You are what you eat ? Ungkapan tersebut pasti sudah sering anda dengar. Wajah pria lebih rentan terkena debu dan kotoran karena aktivitas sehari-hari. Dari itu kulit wajah pria juga memerlukan nutrisi yang cukup. Konsumsilah makanan sehat seperti sayur dan buah agar kulit wajah sehat dari dalam.


Berolahraga secara teratur

Ternyata hormon DHEA dan DHT dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Tapi jangan khawatir, anda dapat mengontrol produksi kedua hormon tersebut dengan berolahraga secara teratur.


Gunakan air hangat

Menggunakan air hangat saat mencuci muka bermanfaat membuka pori-pori wajah, sehingga segala kotoran pada kulit wajah dapat di bersihkan secara efektif.


Itulah beberapa tips perawatan wajah pria dari kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment