Top Ad 728x90

Cara Mudah Atasi Sariawan

Cara Mudah Atasi Sariawan


Sariawan merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang sangat mengganggu. Penyebab terjadinya sariawan yaitu adanya alergi makanan, fatkor genetik, kekurangan gizi,  stress dan bahkan infeksi usus. Tapi jangan khawatir, disini telah kami rangkum beberapacara mudah mengatasi dan mengobati sariawan dengan efektif.


Konsumsi makanan bervitamin C

Salah satu penyebab terjadinya sariawan adalah kurangnya kita mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Dari itu konsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin C bisa berupa buah-buahan seperti jeruk, nanas dan sebagainya.


Berkumur dengan air garam

Caranya, ambillah satu sendok garam lalu campurkan kedalam segelas air hangat. Kemudian gunakan larutan tersebut untuk berkumur lalu ludahkan. Lakukanlah cara tersebut secara rutin tiga atau empat kali sehari.


Minyak jarak

Minyak jarak sangat bermanfaat untuk meringankan panas dari tubuh anda. Dari itu, minyak jarak juga bermanfaat untuk mengatasi dan mengobati sariawan. Caranya, cukup mengoleskan minyak jarak di daerah yang terkena sariawan.


Oleskan madu

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu secara teratur pada daerah bibir yang terkena sariawan.


Hindari makanan pedas

Hindarilah mengonsumsi makanan-makanan pedas, agar rasa sakit sariawan yang anda alami tak semakin parah.


Nah itulah beberapa ulasan cara mudah mengatasi sariawanyang telah kami rangkum untuk anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment