Top Ad 728x90

,

Cara Mudah Mengobati Perut Kembung

Cara Mudah Mengobati Perut Kembung


Perut kembung adalah kondisi dimana perut terasa kenyang walaupun belum makan, dan dapat menyebabkan terjadinya sendawa, dan dapat membuat sakit perut. Penyebab terjadinya perut kembung ialah adanya penumpukan gas di usus kecil dan menandakan bahwa makanan yang anda konsumsi tidak dapat dicerna dengan baik. Tapi jangan khawatir disini telah kami rangkum untuk anda, cara alami atasi perut kembung.



Wedang jahe

Minum wedang jahe merupakan cara ampuh mengobati perut kembung. Sebab bahan aktif seperti shogaols  dan gingerol yang terkandung dalam jahe dapat membantu memperlancar proses pencernaan, sehingga gas yang terdapat di usus kecil dapat berkurang.


Teh peppermint

Selain wedang jahe, minuman lainnya yang dapat mengobati perut kembung adalah teh peppermint.


Air hangat dengan lemon

Cobalah meminum ramuan herbal dengan mencampurkan lemon dengan sedikit air hangat pada pagi hari untuk mengobati perut kembung.


Labu

Selain meminum ramuan herbal, cara lain ialah dengan mengkonsumsi buah labu untuk mengobati perut kembung. Sebab buah labu kaya akan kandungan vitamin A, serat dan kalium yang bermanfaat memperlancar proses pencernaan dan mengobati perut kembung.


Itulah beberapa tips cara mudah mengatasi perut kembung yang telah kami rangkum untuk anda.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment