Top Ad 728x90

Ungkap Gejala Penyakit Melalui Warna Kuku

Ungkap Gejala Penyakit Melalui Warna Kuku


Cara sederhana ungkap penyakit dalam tubuh kita yaitu melalui warna pada kuku. Apabila kita merasa ada sesuatu yang salah pada tubuh kita, kuku kita akan memberi tanda dengan menunjukan perubahan warna. Warna merah muda pada kuku menandakan bahwa kita sedang dalam keadaan sehat, begitu juga warna lain yang muncul pada kuku dapat menandakan penyakit-penyakit tertentu.


Berikut telah kami rangkum macam-macam perubahan warna pada kuku yang bisa menjadi petunjuk dari penyakit-penyakit tertentu.


Merah

Warna garis-garis merah pada kuku di menandakan adanya pendarahan akibat cedera atau memar pada kuku.

Hijau

Berubahnya  warna kuku menjadi hijau menandakan adanya infeksi jamur yang disebut pseudomonas. Masalah ini sering disebut sindrom kuku hijau.

Kuning

Berubahnya warna kuku menjadi kuning, bisa jadi menandakan anda sedang mengalami penyakit paru-paru atau psoriasis. Sebab berubahnya warna kuku menjadi kuning dikarenakan adanya penumpukan cairan limfatik dalam jaringan atau (lymphedema).

Putih

Warna kuku putih menandakan anda kekurangan protein atau rendahnya albumin.

Hitam

Kuku anda berwarna hitam ? menghitamnya kuku di sebabkan adanya infeksi berat pada kuku yang disebabkan oleh jamur. Atau bisa juga menandakan adanya kanker kulit.

Nah itulah sedikit ulasan macam-macam perubahan warna pada kuku yang bisa menjadi petunjuk dari penyakit-penyakit tertentu. Semoga bermanfaat.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment