Top Ad 728x90

Trik Agar Potongan Apel Tidak Menjadi Coklat

Trik Agar Potongan Apel Tidak Menjadi Coklat


Kamu suka makan apel ?  setelah di iris buah apel akan berubah warna menjadi kecokelatan, tentu saja membuat anda tak tertarik untuk memakannya walaupun rasanya tidak berubah. Berubahnya warna pada apel menjadi kecokelatan setelah di iris, di keranekan buah apel beroksidasi saat terkena udara. Jika kamu ingin irisan apel tetap segar dan tidak menghitam, kamu bisa mencoba trik di bawah ini !

Air dingin

Caranya campurkan sedikit garam ( 1 sendok teh) ke air dingin ( 4 gelas), lalu rendam irisan apel selama 5 menit. Dengan begitu anda akan tetap menikmati buah apel yang segar dan tidak menghitam.

Rendam dalam air lemon

Selain menggunakan air dingin, merendam irisan apel ke dalam air lemon juga akan tetap membuat penampilan buah apel akan tetap segar. Caranya, campurkan perasan air lemon dingin dan air segar ke dalam baskom dengan perbandingan 1:1 (1 sendok makan perasan air lemon dingin dan 1 gelas air segar). Selanjutnya rendamlah irisan buah apel.

Madu

Caranya, campurkan 2 sendok makan madu ke dalam 1 gelas air. Kemudian rendamlah sebentar buah apel. Dengan begitu anda akan tetap menikmati buah apel yang segar.

Nah itulah sedikit trik cara menghindari irisan apel berubah menjadi menghitam. Selamat mencoba !!

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment