Top Ad 728x90

Fakta Unik Dan Menarik Tentang Tidur

Fakta Unik Dan Menarik Tentang Tidur


Tidur  merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi dan di perlukan tubuh serta otak untuk istirahat. Secara umum pengertian tidur adalah suatu keadaan tidak sadar di mana reaksi individu terhadap lingkungan sekitar akan melemah atau hilang, dan dengan indera atau rangsangan yang cukup dapat dibangunkan kembali. Tujuan tidur ialah untuk menjaga keseimbangan mental emosional, fisiologi dan kesehatan tubuh. Namun taukah anda ternyata terdapat hal-hal unik dan menarik tentang tidur yang belum anda ketahui.  Mau tau ? simak ulasan kami dibawah ini !


Saat tidur terjadi beberapa aktivitas seperti : otak melakukan isi ulang, tubuh melakukan regenerasi perbaikan sel-sel serta hormon-hormon penting dikeluarkan oleh tubuh.

Ternyata waktu tidur tergantung dari usia : 16 jam dibutuhkan oleh bayi, 10 jam di butuhkan anak-anak, dan 8 jam dibutuhkan orang dewasa serta 6 jam bagi lansia.

Ternyata pria, sebanyak 70% memimpikan tentang sesama pria dibandingkan memimpikan wanita. Sedangkan bagi wanita secara seimbang memimpikan wanita dan pria.

Ternyata Tv berperan dalam mimpi, sebanyak 12% mimpi seseorang hitam putih dan terus berkembang  sejak Tv berwarna ditemukan. Sejak itulah manusia mulai bermimpi dengan berwarna.

Mimpi saat tidur merupakan keadaan yang normal. Apabila seseorang tidak bermimpi bisa jadi orang tersebut sedang mengalami masalah kepribadian.

Sebagian besar manusia memimpikan orang-orang yang pernah dijumpainya, baik yang masih diingat atau sudah lupa.

Tuna netra bisa bermimpi dengan penglihatan, tapi apabila tuna netra dari lahir akan bermimpi dengan membayangkan sentuhan, bau dan perasaan.

Ternyata setelah bangun tidur kita akan lupa mimpi sebesar 50% dan 10 menit kemudian akan lupa sebesar 90%.

Menurut survei, ternyata 1 dari 50 remaja masih mengompol saat tidur.

Nah itulah ulasan tentang fakta unik dan menarik tentang tidur yang telah kami rangkum untuk anda.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment