Top Ad 728x90

5 Foto Orang Berlomba Melawan Maut

5 Foto Orang Berlomba Melawan Maut

Tidak ada yang tau kapankah akan terjadinya suatu musibah atau tragedi mengerikan mengancam hidup kita. Apalagi kita bisa lolos dan berjuang untuk tetap bertahan hidup dari tragedi mengerikan tersebut. Tentu saja kita akan lebih menghargai hidup dari apa yang kita alami untuk lolos dari maut tersebut. Disini kami akan rangkum kisah-kisah orang yang berhasil lolos dari tragedi mengerikan yang mengancam hidup mereka.


1. Lolos dari kejaran Tsunami


Lolos dari kejaran Tsunami

Foto yang berhasil di abadikan oleh turis dari Swedia, Rydevik ini menangkap momen saat Turis dan warga sekitar lari untuk berlomba menyelamatkan hidupnya dari terjangan gelombang tsunami di pantai Ao Nang, Thailand 2004. Semua orang yang berada di foto tersebut selamat meski sempat di terbawa ombak. Sayangnya tak semua orang yang ada di sekitar pantai pada hari itu selamat saat tsunami terjadi.Tragedi tsunami tersebut merupakan tragedi terbesar kedua dalam abad ini setelah bencana tsunami yang terjadi di Aceh, Indonesia yang memakan korban 200 ribu jiwa.


2. Kabur dari kejaran “Wedhus Gembel”


 Kabur dari kejaran “Wedhus Gembel”

Pada foto tersebut menunjukan sebuah truk yang melaju sangat kencang untuk menghindari kejaran awan panas saat meletusnya gunung Pinatubo, Filipina 1991. Momen mengerikan tersebut berhasil diabadikan oleh fotografer bernama Alberto Garcia, dimana saat itu sang fotografer juga ikut berada di dalam salah truk yang juga ikut berlomba lolos dari kejaran awan panas gunung Pinatubo. Perlu di ketahui panasnya awan panas (Wedhus Gembel) mencapai 700 derajat celcius dengan kecepatan mencapai 100km/jam. Dapat anda bayangkan bukan betapa mengerikannya situasi dalam foto tersebut.


3. Terjebak kebakaran hutan


Terjebak kebakaran hutan

Foto berikutnya ialah, foto yang menunjukkan satu keluarga terjebak didalam kepungan api yang membakar hutan di Dunalley, Australia 2013. Situasi mengerikan tersebut dialami Keluarga Tim Holmes dengan berendam di tiang dermaga yang mulai terbakar selama dua setengah jam dengan hawa yang begitu panas untuk mencari perahu agar bisa lolos dari kepungan api tersebut. Akhirnya satu keluarga tersebut selamat dan berhasil keluar dari kepungan api menggunakan perahu yang ditemukannya setelah tiang dermaga untuk berlindung tadi telah habis terbakar.


4. Terbang dari Saigon


 Terbang dari Saigon

Seorang jurnalis asal belanda bernama Hubert van Es berhasil memotret momen mengerikan saat terjadinya perang di Vietnam 1975 dengan jatuhnya kota Saigon ditangan komunis. Dimana foto tersebut menunjukkan situasi mengerikan saat proses evakuasi para pekerja asal Vietnam yang bekerja pada pihak Amerika berusaha kabur dengan menggunakan helikopter terakhir. Operasi evakuasi helikopter tersebut merupakan terbesar dalam sejarah. Semua orang di dalam foto tersebut tidak dapat dievakusi, karena helikopter hanya bisa menampung muatan maksimal 14 orang. Dan mereka yang tidak mendapatkan tempat hingga sekarang tidak terdengar lagi beritanya.


5. Jembatan Pyongyang yang setengah runtuh


 Terbang dari Saigon

Masih dalam tragedy Saigon,Vietnam, Foto tersebut berhasil di abadikan oleh fotografer bernama Max Desfor, 1950. Foto yang menunjukkan kisah orang-orang yang berusaha kabur dari kejaran maut oleh pihak komunis Korea Utara dengan melewati  jembatan Pyongyang yang setengah runtuh. Orang yang berada di dalam foto tersebut ialah orang berpihak kepada Korea Selatan. Karena pada saat itu merupakan perang Korea terbesar dan terakhir antara Korea Selatan dan Korea Utara yang dibantu Amerika, dimana kekalahan Korea Selatan sudah tinggal menunggu waktu.


Nah itulah 5 Foto yang menyimpan kisah tentang orang yang berlomba melawan maut. Bagaimana menurut anda ??

Referensi : http://www.mbakbro.com/2016/01/5-Foto-Orang-Yang-Berlomba-Melawan-Maut.html

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment