Top Ad 728x90

5 Negara Yang Sulit Dikunjungi Para Pelancong Dunia

 5 Negara Yang Sulit Dikunjungi Para Pelancong Dunia

Berwisata ke luar negeri memang sangat mengasyikan, tinggal menyiapkan uang saja kita langsung bisa terbang dan berlibur ke Negara yang kita tuju. Tapi taukah anda ada beberapa Negara yang sulit dikunjungi loh….. , meskipun uang kita sebanyak apapun untuk berlibur ke negara tersebut sangatlah sulit bahkan kita akan antre sampai beberapa tahun untuk dapat berkunjung ke Negara tersebut.
Berikut telah kami rangkum 5 negara yang sulit dikunjungi para pelancong.




1. Turkmenistan

Turkmenistan

Turkmenistan adalah Negara yang terletak di kawasan timur tengah dan berbatasan langsung dengan Uzbekitsan, Iran, Afganistan, dan Laut Kaspia. Di Turkmenistan terdapat “The Door to Hell” sebagai daya minat bagi para pelancong untuk datang berkunjung ke Turkmenistan. The Door to Hell merupakan lubang besar yang di tengahnya terdapat lubang penuh dengan api yang menyala. Tapi sayangnya  Turkmenistan memberlakukan setiap tahunnya hanya menerima 7.000 wisatawan dari belahan dunia. Dari itu, untuk dapat berkunjung para wisatawan harus antre selama 2 tahun untuk mendapatkan visa. Selain itu, visa tersebut hanya berlaku sampai 5 hari saja. Tapi keunikan The Door to Hell membuat para wisatawan rela antre selama 2 tahun untuk dapat berkunjung.


2. Equatorial Guinea

Equatorial Guinea

Equatorial Guinea adalah Negara yang terletak pada ujung barat afrika. Namun Equatorial Guinea merupakan Negara terunik dibandingkan Negara-negara di afrika lainnya. Sebab Equatorial Guinea adalah Negara yang mewajibkan para penduduknya menggunakan bahasa spanyol sebagai bahasa sehari-hari. Selain itu banyak arsitektur yang tersisa di Negara ini. Negara ini bisa dikatakan jelmaan Negara spanyol di afrika. Tapi bagi anda yang ingin berkunjung negara ini harus mempunyai kesabaran tingkat tinggi. Sebab para turis yang berkunjung dihadapkan dengan birokrasi yang sangat buruk.  Mulai dari mengurus visa yang begitu lama, kemudian para turis pun tidak boleh sesuka hati untuk mengambil foto. Mereka harus berunding dulu dengan para polisi setempat atau memberi  uang sogokkan.


3. Guinea-Bissau

Guinea-Bissau

Guinea-Bissau merupakan salah satu Negara yang terletak di kawasan afrika. Setiap tahunnya Guinea-Bissau hanya bisa dikunjungi 30.000 turis asing dari seluruh belahan dunia. Para turis yang ingin berkunjung di hadapkan dengan pengurusan visa yang begitu rumit, bahkan lebih banyak gagalnya dari pada berhasil. Bahkan infrastruktur di Negara ini begitu buruk, tidak ada pesawat yang mendarat di Negara ini. Jadi anda harus melalui perjalanan yang begitu panjang dengan menyusuri Negara-negara afrika lain untuk sampai ke Negara ini. Tapi Guinea-Bissau terdapat “Bissagos” daerah kepulauan yang  memilki banyak pulau kecil yang menyimpan keanekaragaman hayati yang begitu mempesona. Sebagian besar para turis yang berkunjung ke Negara tersebut adalah para peneliti dan orang yang mempunyai hobi fotografer yang ingin mengabadikan keindahan alam di pulau tersebut.


4. Bhutan

Bhutan

Bhutan Negara kecil yang terletak di kawasan Asia Selatan. Bukan masalah sulitnya mengurus visa untuk berkunjung ke Negara ini. Tapi masalah tersebut terletak pada akses jalan menuju ke Negara ini. Jadi anda yang ingin menjelajah seluruh wilayah Bhutan harus mampu mendaki area gunung yang begitu terjal namun menyimpan sejuta keindahan alam yang begitu menakjubkan. Di Bhutan anda akan melihat melihat Tiger Nest sebuah kuil Buddha yang terletak pada tepi jurang yang begitu curam.


5. Kiribati

Kiribati

Kiribati merupakan Negara kecil yang terletak di tengah-tengah laut. Untuk anda yang ingin berkunjung, sebaiknya pikir-pikir dahulu. Sebab di Negara tersebut tidak ada lapangan untuk mendaratnya sebuah pesawat. Jadi untuk berkunjung, anda harus melalui jalur laut yang memakan waktu berhari-hari. Setiap tahunnya sekitar 4.700 turis yang rela berkunjung ke Kiribati dengan susah payah. Karena di Kiribati anda akan menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih yang begitu indah dan cocok untuk anda yang mempunyai hobi snorkeling.


Nah itulah 5 Negara Yang Susah Dikunjungi Para Pelancong Dunia. Bagaimana menurut anda ?


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment