Top Ad 728x90

6 Hal Ajaib Ini Bisa Dilakukan Bayi Tanpa Kita Sadari

6 Hal Ajaib Ini Bisa Dilakukan Bayi Tanpa Kita Sadari

Hal yang kita ketahui dari bayi yaitu hanya bisa menangis saat lapar, mengompol, tertawa jika di goda, dan tidur. Tapi taukah anda ada hal unik dan menarik dari bayi yang kita tidak ketahui ? Simak postingan kami di bawah ini tentang 6 Hal Ajaib Ini Bisa Dilakukan Bayi Tanpa Kita Sadari.




1. Memahami Teori Peluang

Memahami Teori Peluang

Manusia setidaknya di hadapkan pada suatu hal dan harus di pertimbangkan yang mana nantinya memiliki resiko baik dan buruk. Semisalnya pekerjaan, pilihan kerja di kantoran atau sebagai wiraswasta. Dari itu manusia harus pandai mempredeksi mana yang pantas dipilih dan mempunyai efek positif di masa mendatang. Ternyata bayi berumur 8 bulan telah dapat memahami teori probability sederhana. Sebuah penelitian oleh Universitas British Columbia telah membuktikannya, dengan menghadapkan si bayi dengan pilihan beberapa kotak yang berisi bola pingpong.  Saat bayi melihat bola diletakkan pada kotak, ia akan langsung memilih kotak mana yang berisi bola secara benar. Namun sebaliknya, saat ia tak melihatnya dia akan kebingungan untuk memilih kotak mana yang berisi bola. Meskipun terlihat biasa, secara tak langsung si bayi telah dapat memahami teori peluang.


2. Gemar Melakukan Eksperimen

 Gemar Melakukan Eksperimen

Sebenarnya sejak kecil manusia seling melakukan eksperimen. Mereka akan melakukan hal-hal sederhana dari hasil pengamatan. Dari eksperimen tersebut bayi secara tak langsung telah belajar hal baru yang belum ia ketahui dan hal baru yang belum orangtua mereka ajari. Seperti bayi melempar bola, kemudian akan mengamati apakah bola tersebut memantul atau menggelinding. Kemudian ia akan melempar lagi dengan tenaga yang lebih besar, dari sana bola akan memantul lebih tinggi. Dari sana ia akan belajar dan memahami bahwa bola bisa memantul dan apabila dilempar dengan tenaga lebih besar, bola tersebut akan memantul lebih keras dan tinggi pula.


3. Luka Sembuh Tanpa Ada Bekasnya

Luka Sembuh Tanpa Ada Bekasnya

Anda pernah melihat manusia mempunyai kemampuan super yang dapat menyembuhkan dirinya dengan cepat ? Tentu saja mereka hanya ada di dunia film seperti vampire atau makhluk fantasi lainnya yang mempunyai kekuatan keabadian. Ternyata kekuatan tersebut juga dimiliki si bayi loh… bahkan banyak dokter kagum melihat hal ajaib tersebut. Semisalnya luka sayatan di kulit sewaktu bayi masih kecil, luka tersebut dapat sembuh dengan cepat. Selain itu, apabila si bayi mengalami patah tulang akan sembuh dengan cepat dan tanpa memiliki cacat sekalipun. Hebat bukan ??


4. Memahami Arti Sebuah Keadilan

 Memahami Arti Sebuah Keadilan

Konsep keadilan telah langka dibumi ini, banyak sekali manusia yang acuh terhadap keadilan demi mendapatkan keuntung pribadi. Ternyata bayi sejak berumur 1 tahun telah memahami apa itu keadilan. Semisalnya pada waktu makan, ia akan meminta jumlah suapan yang sama yang diberikan pada saudaranya. Selanjtunya ia akan merengek apabila suapan yang ia dapatkan tidak sama dengan saudaranya.


5. Belajar Bahasa Sejak Dalam Kandungan

Belajar Bahasa Sejak Dalam Kandungan

Sebuah penelitian membuktikan bahwa seorang bari yang baru lahir sektitar 30 jam dapat merespon kata-kata dari ibunya. Hal tersebut juga di pantau melaui gelombang komputer, bahwa si bayi memiliki perubahan pada gelombang otaknya. Ternyata si bayi telah belajar bahasa dari dalam kandungan dan tahu jika berbicara disekitarnya itu adalah ibu atau ayahnya meskipun tak tau artinya.


6. Mendengarkan Semua Frekuensi Suara Secara Bersamaan

  Mendengarkan Semua Frekuensi Suara Secara Bersamaan

Mungkin anda mengira bahwa indera pendengaran si bayi belum bekerja dengan baik, indera tersebut berkembang secara perlahan hingga ia dewasa. Anggapan tersebut salah. Ternyata manusia saat bayi memiliki kekuatan indera pendengaran super tajam loh.. Sebuah penelitian yang dilakukan sekelompok ilmuwan membuktikan bahwa bayi mempunyai range yang tinggi. Namun secara perlahan kekuatan teresbut akan memudar seiring bertambahnya usia.


Nah itulah hal ajaib dimiliki bayi yang tidak diketahui orang tua. Bagaimana menurut anda hebat bukan ??

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment