Top Ad 728x90

Apa Benar Mitos Makan Kangkung Bikin Ngantuk ?

Apa Benar Mitos Makan Kangkung Bikin Ngantuk ?


Kangkung merupakan sayuran yang dikonsumsi orang Indonesia. Sayuran ini lezat untuk dikonsumsi apabila di olah sebagai makanan seperti tumis kangkung ataupun dikonsumsi menjadi lalapan mentah. Tapi, apakah benar setelah makan kangkung dapat menyebabkan seseorang mengantuk ?

Meskipun telah terkenal mitos bahwa kangkung bisa menyebabkan seseorang mengantuk, tapi belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan dengan pasti mitos tersebut. Perlu diketahui di dalam kangkung terdapat kandungan senyawa kimia sedative yang menenangkan, mungkin kandungan senyawa kimia tersebutlah yang dapat menimbulkan efek mengantuk setelah mengkonsumsi kangkung.

Menurut penelitian terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan efek mengantuk seperti minuman berenergi, makanan berlemak, makanan yang manis-manis, makanan yang rendah zat besi. Makanan dan minuman jenis tersebut dapat menyerap energi dengan cepat apabila dikonsumsi.

Tapi hal ini belum tentu terjadi pada semua orang, sebab kadar senyawa sedatif yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda. Jadi ada kemungkinan seseorang tidak mengantuk dan tetap segar meskipun sudah mengkonsumsi kangkung atau beberapa jenis makanan dan minuman lainnya yang dapat menyebabkan efek mengantuk.

Nah itulah sedikit pembahasan tentang mitos makan kangkung dapat menyebabkan seseorang mengantuk.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment