Top Ad 728x90

Negara-negara Termiskin Di Asia ! Indonesia Masuk Tidak ya ?

Negara-negara Termiskin Di Asia

Benua Asia setidaknya dihuni dari 55 negara berdaulat dan 12 negara yang tidak diakui. Dari banyaknya jumlah Negara-negara di asia, di antaranya sudah masuk dalam kategori Negara maju meskipun tidak sehebat Negara-negara di benua Eropa dan Amerika, seperti Jepang, Singapura, Korea Selatan dan China. Selain itu terdapat juga Negara-negara miskin dengan pendapatan perkapita yang rendah.

Berikut daftar Negara-negara paling miskin di benua Asia.

1. Afghanistan - US$ 1.177

Afghanistan

Negara yang menduduki puncak pertama sebagai Negara paling miskin di Asia yakni Afghanistan. Afghanistan sulit berkembang dalam bidang perekonomian, di karenakan Afghanistan mengalami perang selama bertahun-tahun.


2. Myanmar - US$ 1.711

Myanmar

Negara termiskin ke-2 di Asia yaitu Myanmar. Myanmar sangat sulit bangkit dari keterpurukan di karenakan kebangkrutan yang dialaminya. Perekonomian Myanmar sangat bergantung pada perdagangan ekspor, tetapi dana yang di dapat tak cukup untuk mensejahterakan rakyatnya.


3. Bangladesh - US$ 2.083

Bangladesh

Selanjutnya ialah Bangladesh. Terpuruknya ekonomi Bangladesh di akibatkan populasi penduduknya yang begitu padat. Selain itu terdapat faktor lain yang mempengaruhi semakin terpuruknya perekonomian Negara ini, seperti Korupsi yang begitu parah, bencana alam berupa banjir yang berlangsung lama.


4. Papua Nugini - US$ 2.283

Papua Nugini

Telah kita ketahui Papua Nugini mempunyai kekayaan sumber daya alam yang begitu melimpah. Tapi, kurangnya skill generasi muda dan kurangnya lapangan pekerjaan membuat Negara ini terpuruk dalam segi ekonomi.


5. Yaman - US$ 2.351

Yaman

Meskipun Yaman terkenal sebagai Negara Arab yang kaya akan kandungan minyak, tapi Negara ini justru masuk ke dalam daftar GDP (Gross Domestic Product) sebagai Negara miskin di Asia. Sebagian besar Negara Arab lainnya dapat bertahan dan mampu memperbaiki perekonomian dikarenakan bisa mengelola dengan baik minyak yang dimilikinya. Tidak dengan Yaman, perekonomian yaman terpuruk dan tidak bisa bersaing dengan Negara arab lainnya dikarenakan pemerintah Yaman yang tidak mampu memenuhi kebutuhan rakyatnya.


6. Tajikistan - US$ 2.373


Tajikistan

Selanjutnya ialah Tajikistan. Tajikistan masuk ke dalam daftar GDP sebagai Negara termiskin di Asia di karenakan terjadinya perang saudara di Tajikistan yang berdampak pada terpuruknya sektor perekonomian. Hingga kini Tajikistan sulit bangkit pasca perang tersebut.


7. Kyrgyzstan - US$ 2.380

Kyrgyzstan

Kyrgyzstan masuk ke dalam daftar Negara termiskin di Asia di karenakan sering terjadinya bencana alam, sehingga menyebabkan timbulnya masalah kemiskinan dan kelaparan di Negara ini.


Lalu Indonesia urutan ke berapa ? Kita harus bersyukur sebab Indonesia sekarang sudah termasuk ke dalam kategori Negara berkembang, meskipun kemiskinan dan kelaparan masih dimana-mana. Dengan keadaan pemerintah yang lebih mengutamakan kepentingan pribadi serta masih suburnya budaya Korupsi, bisa jadi beberapa tahun kedepan Indonesia masuk ke dalam kategori Negara termiskin di Asia bahkan menduduki puncak nomer 1.

xxx

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment