Top Ad 728x90

Bantu Share Jangan Di Abaikan !! MENGERIKAN, Virus Zika Mulai Menyebar Di Indonesia !!

Virus Zika

Rabu, 3 Februari 2016 menteri Kesehatan Nila F Moeloek membenarkan bahwa ada seorang warga Jambi telah menderita Virus Zika. "Baru ditemukan satu orang saja, belum ada yang lain. Kami periksa dari ratusan orang yang menderita demam,"ujar Nila saat memberikan keterangan di komplek Istana Negara. “Dikutip dari : http://nasional.tempo.co/”

Wabah Zika ini bermula dari dari wilayah Amerika Latin khususnya di Brazil. Virus Zika merupakan sejenis virus dari keluarga genus flavivirus  dan flaviviridae yang disebarkan oleh nyamuk Aedes. Virus ini dapat menyebabkan penyakit Microcephaly yang cukup mengerikan terutama bagi bayi. Microcephaly dapat menyebabkan kelahiran bayi yang tidak biasa dengan ukuran kepala yang lebih kecil. Tercatat 3.893 kasus microcephaly sejak bulan Oktober di Brasil. Penyebaran dan gejala Virus Zika sama persis dengan Virus demam Berdarah yaitu demam panjang, badan meriang, dan suhu badan tidak normal.


Mungkin masih banyak orang yang belum tahu mengenai virus Zika, Berikut fakta-fakta mengerikan tentang Virus Zika!!


Virus ZiKA picu bayi terlahir cacat serius

Microcephaly

Sudah dijelaskan diatas virus zika dapat menyebabkan otak pada janin tidak tumbuh sempurna. Sehingga dapat menyebabkan Microcephaly atau bayi terlahir dengan kepala abnormal dan berukuran kecil. Tidak jarang justru dapat mengakibatkan janin keguguran dan meninggal sebelum lahir.


Virus Zika lebih cepat menyebar pada musim penghujan

Virus Zika lebih cepat menyebar pada musim penghujan

Lembaga kesehatan Eijkman Institute juga melaporkan kepada menteri kesehatan Indonesia bahwa virus Zika sudah menyebar ke Indonesia ! Jadi kita harus lebih Waspada terhadap penyebabkan virus ini terutama di musim penghujan yang disebarkan nyamuk Aedes.


Virus Zika ditemukan dari seekor monyet

 Virus Zika ditemukan dari seekor monyet

Pada tahun 1948 virus ini pertama diisolasi dari seekor monyet di hutan Zika Uganda. Nama virus ini memang mempunyai kesamaan dengan nama hutan tempat pertama kali virus ini diisolasi. Kemudian di beberapa Negara Afrika, Asia , Amerika Latin, Mikronesia dan karabia juga melaporkan penemuan virus ini.


Hingga sekarang belum ada vaksin untuk Virus Zika

Belum ada vaksin untuk Virus Zika

Maka, sebaiknya masyarakat Indonesia harus waspada dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Zika ini. Sebab belum ada vaksin untuk mengatasi Virus Zika.


#Berikut Pencegahan Virus Zika

1. Menutup tempat pembuangan sampah

2. Menutup Bak dan Kamar Mandi yang penuh dengan air

3. Membersihkan Selokan dengan rutin

4. Tidak membuang sampah sembarangan

5. Gunakan Lotion Anti-Nyamuk dan siapkan Semprotan Serangga dirumah


Nah itulah, ulasan kami tentang Bahaya Virus Zika yang mulai menyerang Indonesia,

TOLONG BAGIKAN UNTUK PEDULI SESAMA !! :)



#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment