Top Ad 728x90

TOLONG BAGIKAN !! 4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam, Perokok Wajib Baca !! Jangan Pelit Untuk Share Ke Teman Yang Merokok Diluarsana

merokok dapat menimbulkan sejuta jenis penyakit didalam tubuh

Telah kita ketahui merokok dapat menimbulkan sejuta jenis penyakit didalam tubuh, terutama pada paru-paru. Tapi masih aja banyak perokok yang tak peduli tentang hal tersebut. Bahkan Menurut data WHO, di tahun 2025 nanti di prediksi penduduk Indonesia yang merokok akan bertambah menjadi 90 juta orang.  Sebabnya, apabila dilihat jumlah perokok aktif di Indonesia saat ini sudah lebih dari 60 juta orang.

Kemudian menurut studi Universitas Indonesia yang selaras dengan laporan WHO mengungkapkan bahwa sekitar 500 orang meninggal dunia akibat rokok setiap harinya. Sungguh sangat memprihatinkan bukan ??

Dari itu, dalam kesempatan kali ini kami akan memposting tentang bahaya rokok bagi kesehatan tubuh. Sebelumnya mari sama-sama kita share info ini ke teman dan keluarga yang kita sayangi tentang bahaya merokok, agar nantinya Indonesia mempunyai bibit penerus bangsa yang sehat jasmani maupun rohani.

Perlu kita ketahui dalam satu batang rokok mengandung  zat kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan, diantaranya Nikotin, Benzene, Arsenik, Tar, Formaldehida, Aseton, Karbon Monoksida, Amonia, Kadmium, Nitrogen Oksida, Kromium, Naftalena, Hidrogen Sianida, Timbal, Kumarin dan zat berbahaya lainnya.

Dari zat-zat  beracun diatas, Nikotin merupakan zat yang paling merugikan.  Sebab zat tersebutlah yang menimbulkan efek kecanduan terhadap rokok. Nikotin merupakan zat adiktif yang dapat mempengaruhi keseimbangan kimiawi dalam otak terlebih hormon dopamine serta norepinephrine yang mengendalikan rasa puas, rileks serta bahagia.

Kemudian menurut sebuah riset mengungkapkan bahwa mereka yang menghisap sebungkus rokok perharinya berisiko 20 kali lebih besar terkena  kanker paru-paru dibandingkan mereka yang tidak merokok. Di mana sebagian besar masalah kanker paru­-paru baru muncul saat perokok sudah mencapai umur di atas 40 tahun.

Berikut efek negatif dari merokok bagi kesehatan :

- Dengan merokok bisa menyebabkan putus haid awal.
- Untuk para wanita, Merokok bisa berdampak pada bayi yang anda kandung yaitu bisa melahirkan    bayi yang cacat.
- Satu lagi dampak yang buruk bagi ibu hamil yang merokok yaitu bisa menyebabkan keguguran.
- Merokok dapat menyebabkan Bronkritis.
- Sudah pasti yang satu ini secara logika sudah pasti bisa menyebabkan Batuk.
- Jika terlalu sering menghisap rokok akan menderita penyakit gusi.
- Ternyata merokok juga dapat menyababkan kerusakan mata.
- Dampak untuk perut, Rokok juga bisa menyebabkan kanker perut.
- Pada perempuan, asap rokok dapat menyebabkan Kanker Usus dan Rahim.
- Dapat menyebabkan kanker mulut.
- Kanker Pankreas.
- Rokok adalah salah satu penyebab kanker payudara pada perempuan.
- Menyebabkan kanker paru-paru.
- Kanker saluran pernafasan kronik.
- Penyakit Jantung adalah akibat dari merokok.
- Dan hati-hati juga dengan merokok anda bisa mengalami kemandulan atau tidak bisa punya anak

Namun, baru-baru ini beberapa ilmuwan menginformasikan !! bahwa ada beberapa jenis makanan berupa sayuran dan buah-buahan yang mimiliki zat yang dapat membersihkan paru-paru dari zat kimia dari rokok secara instan !!

Berikut 4 makanan tersebut :

#Jahe

Jahe mempunyai karakter antiseptik serta antibakteri yang dapat membantu saluran bronkial untuk menyingkirkan zat-­zat berbahaya dari paru-­paru. Manfaat instan dari jahe tersebut ialah dapat menyegarkan pernapasan. Mengunyah jahe sepotong jahe segar merupakan cara terbaik mengkonsumsinya agar membuka saluran pernapasan yang tersumbat.

#Jeruk bali

Ternyata jeruk bali menyimpan manfaat besar untuk melawan kanker paru-paru !! Jeruk bali kaya akan kandungan antioksidan tinggi  yang dapat membantu tubuh mencegah sel kanker tumbuh tidak terkendali.
Dalam peneltian yang dilakukan oleh Dr. Corrine Hanson membuktikan bahwa kandungan vitamin C jeruk bali mempunyai kemampuan menghalangi kerja enzim yang bisa mengaktifkan sel kanker paru­paru . Dari itu untuk anda perokok perbanyaklah mengkonsumsi jeruk bali agar kandungan kimia rokok yang terdapat di dalam paru-paru dapat segera hilang.

#Selenium

Selenium merupakan mineral yang dapat merangsang enzim membantu menguatkan membran paru­paru bersamaan dengan vitamin E. Ternyata, riset membuktikan bahwa kadar selenium pada badan berbanding terbalik  dengan jumlah sel kanker. Dalam arti, apabila jumlah selenium lebih banyak maka sel kanker akan menurunkan atau menghilangkan secara perlahan. Buah yang mengandung selenium diantaranya semangka, jamur, tiram, bayam serta ubi jalar.

#Bawang Putih

Menurut hasil riset yang dikerjakan di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China,  apabila mengkonsumsi bawang putih minimal 2 x 1 minggu dapat menurunkan resiko terjadinya kanker paru hingga 44%.  Kandungan besar anti-oksidan dalam bawang putih dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh serta kandungan lainnya berupa senyawa allicin dapat menghilangkan inflamasi dalam tubuh.

Nah itulah 4 makanan yang dapat membersihkan paru-paru dari racun rokok !! Tapi Lebih baik mencegah dari pada mengobati toh.. ??
Dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan “Hindarilah rokok, karena merokok dapat menyebabkan timbulnya sejuta jenis penyakit didalam tubuh”

MOHON BAGIKAN ARTIKEL INI KEPADA SAHABAT DAN KELUARGA YANG ANDA CINTAI UNTUK MENGHINDARI ROKOK !!
JADILAH BIBIT BANGSA INDONESIA YANG MEMPUNYAI AKAL DAN JIWA YANG SEHAT !!
BANTU BAGIKAN ARTIKEL INI YA !!    SATU SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment