Top Ad 728x90

TOLONG BAGIKAN !! Hati-Hati !! Terlalu Sering Mencukur Bulu Ketiak Dapat Memicu Kanker Payudara

Hati-Hati !! Terlalu Sering Mencukur Bulu Ketiak Dapat Memicu Kanker Payudara


Mengejutkan !! Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Cancer Society terhadap wanita di Amerika, sepuluh tahun terakhir sejak 2002, di temukan sebanyak 175.000 kasus kanker payudara baru yang terjadi pada wanita di Amerika !!  Dan menyebabkan kematian pada 43.000 wanita karena kanker tersebut. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi ??

Berikut penjelasannya !!

Bagi wanita Bulu ketiak sangatlah mengganggu. Banyak para wanita memilih mencukur atau mencabutnya. Padahal bulu ketiak tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Ladies taukah kamu, bahwa mencabut ketiak mempunyai efek samping loh !! Dari timbulnya iritasi dikulit ketiak sampai memicu terjadinya kanker payudara !!

Menurut Dr. Therese Bevers dari M.D. Anderson, dengan mencabut atau mencukur bulu ketiak akan menyebabkan timbulnya iritasi yang tak kasat mata pada area ketiak serta pori-pori ketiak akan membesar. Sehingga memungkinkan zat kimia atau toxin yang terkandung dalam berbagai produk seperti, deodorant, bedak ketiak masuk kedalam kulit dan mencegah keluarnya keringat.

Akibatnya, zat kima dan toxin-toxin tersebut tertimbun di payudara kemudian dapat menyebabkan timbulnya kanker payudara. Sehingga tak heran mencabut dan mencukur bulu ketiak sering kali di sangkut pautkan dengan kanker payudara.

Selain itu, besar kemungkinan zat-zat kima tersebut dapat masuk ke seluruh organ tubuh lainnya seperti jantung, paru-paru dan otak !! Woww

Kemudian, iritasi yang timbul dari mencabut dan mencukur bulu ketiak dapat membengkak hingga bernanah di karenakan infeksi.

Menurut Dr. Therese bulu ketiak berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat kimia atau toxin yang hendak masuk ketubuh. Dan Kelenjar limfa yang terdapat di ketiak berguna memudahkan transportasi racun terutama yang hendak masuk ke payudara dan organ tubuh lainnya.

Kemudian Dr. Therese menyimpulkan, bahwa wanita yang sering mencukur atau mencabut bulu ketiak berisiko 10 kali lipat terkena kanker payudara di bandingkan mereka yang lebih memilih membiarkan bulu ketiaknya tumbuh.

Jadi, dari pada mencabut atau mencukur, akan lebih baiknya digunting. Gunakanlah gunting kecil dan gunting khusus untuk menghilangkan bulu ketiak. Sehingga dapat menghindari terjadinya iritasi pada kulit ketiak.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang membaca !!

Tolong bagikan informasi ini !!

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment