Top Ad 728x90

TOLONG DI SHARE !! HATI-HATI kacang kedelai mengandung 5 racun ini !!




Kacang kedelai merupakan makanan sehat yang baik dikonsumsi bagi mereka yang vegetarian dan sudah banyak penelitian tentang kesehatan yang membuktikannya. Sebab kedelai kaya akan kandungan protein nabati yang dapat memberikan asupan protein besar untuk para vegetarian.

Tapi, disisi lain ternyata kedelai juga mengandung zat-zat berbahaya bagi kesehatan loh !!

Berikut kandungan berbahaya yang terdapat dalam kedelai !


Phytoestrogen

Kedelai mengandung phytoestrogen yang bersifat destruktif yang dapat membuat ketidakseimbangnya hormon pada wanita. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara pada wanita.


Goitrogens

Menurut beberapa penelitan, kandungan goitrogens yang terdapat dalam kedelai dapat merusak tiroid Anda. Sebab Goitrogens dapat mencegah sintesis hormon tiroid dan menghalangi metabolisme yodium di dalam tubuh.


Phytates

Telah kita ketahui kedelai kaya akan kandungan asam sulfat. Ternyata, kebanyakan mengkonsumsi asam sulfat akan merusak penyerapan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, zat besi, magnesium, serta besi.


Hemagglutinin

Hemagglutinin yang terkandung dalam kedelai akan membuat sel darah merah Anda menjadi menggumpal.


Trypsin

Trypsin merupakan zat negatif lainnya yang terkandung dalam kedelai. Zat ini dapat membuat proses pencernaan protein terhambat sehingga dapat melukai pankreas dan menyebabkan kanker pankreas. Selain itu, kebanyakan zat Trypsin dalam tubuh dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti, kram, diare dan kram.

Selain zat diatas, kedelai juga mengandung oksalat, soyatoxin dan zat penggangu lannya yang dapat menyebabkan masalah pencernaan dan penggumpalan usus !!

Nah itulah kandungan racun yang terdapat dalam kacang kedelai. Jaga selalu kesehatan anda :)

BAGIKAN INFO INI, JIKA  ARTIKEL INI BERMANFAAT !!

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment