Top Ad 728x90

Unggul gol tandang, Atletico pupuskan harapan Muenchen ke final

Atletico Madrid vs Bayern Munich. ©2016 REUTERS

Setelah 90 menit yang menegangkan, akhirnya Atletico Madrid berhasil lolos ke babak final liga Champions usai kontra Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena. Sebenarnya Atletico mengalami kekalahan 2-1 atas Bayern Muenchen, akan tetapi Rojiblancos memiliki keunggulan gol tandang.

Babak pertama, tuan rumah bermain full attack. Terbukti waktu baru berjalan 12 menit Muenchen menciptakan peluang lewat sepakan Arturo Vidal. Akan tetapi sepakannya masih melambung di atas gawang Jan Oblak.

Kamudian peluang emas Muenchen lainnya tercipta di menit ke 20. Bermula dari umpan lambung jauh ke jantung pertahanan Altletico, Thomas Mueller berhasil menyambut dan mengontrol bola dengan sempurna. Akan tetapi bola yang lepas langsung disambut Lewandowski di depan gawang. Sayangnya, Lewandowski gagal memanfaatkan peluang di depan mata.

Tiga menit berselang, giliran Franck Ribery yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemudian kipper Atletico Jan Oblak gagal menangkap bola tersebut dengan baik, Lewandowski yang sudah di depan mulut gawang langsung menyambar. Beruntung Jan Oblak sigap dan mengantispasinya dengan baik.

Akhirnya di menit 31 stadion Allianz Arena bergemuruh usai tekel terlambat Augusto Fernandez terhadap Ribery yang menghadiahi Muenchen tendangan bebas diluar kotak penalti Atletico. Akhirnya Muenchen membuka keunggulan 1-0 di babak pertama dengan sepakan keras Xabi Alonso yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut deras masuk ke gawang Atletico.

Di menit 34, Thomas Mueller nyaris menggandakan keunggulan andai saja sepakan finaltinya tersebut tidak dihalau Jan Oblak.

Usai penalti gagal dari Mueller, tak ada lagi peluang tercipta hingga peluit panjang babak pertama ditiup dengan keunggulan 1-0 untuk Muenchen.

Di babak kedua, Philipp Lahm dkk. tidak mengendurkan serangannya sejak awal. Mereka terus menerus menggempur sisi pertahanan Atletico Madrid.

Akan tetapi di menit 54, Griezmann berhasil menyamakan keadaan setelah lolos dari kawalan pemain belakang Muenchen dengan memanfaatkan umpan matang dari Fernando Torres. Dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan pun berjalan dengan alot, kedua tim secara hati-hati dalam menyerang maupun bertahan.

Akhirnya dimenit ke 74, stadion Allianz Arena bergemuruh untuk kedua kalinya. Berawal dari umpan lambung David Alaba dari sisi kiri ke kotak finalti.  Arturo Vidal berhasil memenangkan duel udara dengan Felipe Luiz sebelum akhirnya diteruskan ke Lewandowski, sehingga berbuah gol !! dan mengubah keadaan menjadi 2-1 untuk Muenchen.

Selanjutnya 6 menit menjelang bubar, seisi stadion Allianz Arena terdiam ketika Atletico mendapat hadiah penalti usai Lahm melakukan kesalahan dengan melakukan tekel terhadap Torres.  Sayangnya, kali ini Torres tak beruntung. Pasalnya sepakan penaltinya berhasil diredam dan dimentahkan kipper asal jerman tersebut.

Empat menit berselang lagi-lagi Jan Oblak berhasil melakukan penyelamatan dengan menghalau tendangan keras voli Kingsley Coman.

Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Atletico Madrid berhasil lolos ke babak final dengan unggul gol tandang.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment