Top Ad 728x90

,

40 Atau 50 Tahun lagi Manusia Akan Tinggal di Bulan? Apa yang Akan Terjadi dengan Bumi Kita??


kepozen.com - 40 Atau 50 Tahun lagi Manusia Akan Tinggal di Bulan? Apa yang Akan Terjadi dengan Bumi Kita??






Berbagai film yang menggambarkan bahwa dunia ini mungkin saja akan berakhir, hancur dan kiamat. Masih ingatkah tahun 2012 bumi dikabarkan akan mengalami kiamat? Banyak orang bahkan melakukan hal-hal aneh untuk menyelamatkan hidup mereka dari kiamat. Ada yang membuat bangker besar dan tahan bencanayang menghabiskan uang yang tak terhitung.
Pada Forum Oxford Union di Inggris tanggal 14 november 2016 lalu, ilmuan terkenal dan seorang fisikawan dunia Stephen Howking mengemukakan bahwa bumi kita saat ini hanya akan bertahan hingga 1000 tahun lagi untuk menopang kehidupan manusia. Pasalanya resiko bencana alam di bumi akan terus meningkat dan juga umur bumi yang sudah kian tua tidak dapat bertahan lama lagi. Tidak diragukan lagi bahwa bayangan umat manusia untuk mengembangkan kehidupan diluar angkasa perlu untuk direalisasikan. Banyak yang bertentangan dengan pendapat ilmuan ini, tapi jika dilihat dari zaman dahulu yang mentertawakan adanya benda yang dapat terbang nyatanya saat ini terbantahkan dengan adanya pesawat terbang hingga roket luar angkasa.








Baca juga artikel tentang WOWWW TERNYATA INILAH DAFTAR 10 ORANG TERKAYA DI INDONESIA,KAMUPASTI KAGET MENGETAHUINYA !! 
Baca juga artikel tentang Wowwww,Inilah daftar orang terkaya di Indonesia,Baca nomer 1 kamu pasti kaget!!
Bencana yang mungkin terjadi sejalan dengan perubahan iklim yang ekstrim. Bahkan tanda-tanda menurunnya kemampuan bumi untuk dijadikan tempat tinggal seperti berkurangnya lahan untuk bercocok anam bahkan perubahan suhu laut yang menyebabkan berkurangnya hasil ikan. Resiko-resiko bencana tidak hanya dari alam akan tetapi berasal dari manusia pula. Akan banyak perang-perang nuklir, percobaan virus rekayasa genetika, bahkan percobaan peningkatan kecerdasan buatan. Semuanya meningkatkan resiko kehidupan dibumi.
Dalam buku “How To Make Spaceship”nya Stephen Howking juga mengemukakan pendangannya tentang perjalanan keluar angkasa. Hancurnya bumi yang juga berarti hilangnya kehidupan manusia memang terdengar mengerikan. Tetapi jika manusia tetap optimis dan memulai untuk mengembangkan penelitian lebih lanjut tentang perjalanan angkasa kemudian mengembangkan kehidupan di luar angkasa seperti di planet-planet yang merip dengan bumi atau berusaha menemukan tempat yang dapat dijadikan hunian semua mungkin dapat terlaksana. Waktu kurang lebih 1000 tahun dapat menjadi kesempatan manusia untuk berupaya menyelamatkan diri. Dan tentu saja penelitian tentang angkasa tidak boleh dihentikan.
Selain mencari planet yang memiliki kemiripan dengan bumi dan dapat ditinggali manusia, upaya manusia untuk menjelajah juga memungkinkan akan adanya permukiman di bulan 40 atau 50 tahun lagi. Bulan yang merupakan benda angkasa yang letaknya sangat dekat dengan bumi dan berevolusi terhadap bumi dapat menjadi awal manusia untuk mengembangkan konsep kehidupan manusia untuk tinggal di luar angkasa. Stephen Howking yang juga merupakan kosmolog mengemukakan bahwa tidak diragukan lagi akan adanya perkampungan di bulan. Jika menusia benar-benar punya niat untuk mewujudkan misi penghuni dunia selain bumi, maka abad ini akan menjadi abad penjelajahan antariksa yang nyata. Apa yang akan terjadi 50 tahun dari sekarang? Kita akan mendapatkan jawabannya 50 tahun dari sekarang.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment