Top Ad 728x90

Habib Rizieq Pastikan aksi damai saat demo nanti !

Kepozen.com – Ketua umum ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan berjanji dan memastikan aksi bela Islam, yang akan digelar oleh FPI dan ormas-ormas Islam lainnya yang berlangsung tertib dan aman.
“Kami komitmen besok (melakukan) aksi damai. Kami enggak mau rusuh,” kata Habib Rizieq usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi ahli agama, di Gedung Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis (3/11).

Dia berharap Polri dan TNI yang bertugas mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tidak bersikap represif sehingga aksi demonstrasi yang rencananya dimulai usai shalat Jumat dapat berjalan tertib dan damai. “TNI-Polri harus kooperatif di lapangan, jangan ada tindakan represif.”
Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar menerima surat pemberitahuan rencana aksi bela Islam dari ormas Islam yang akan digelar pada 4 November 2016.
Menurut Boy, dalam surat tersebut, tertera pihak penanggung jawab massa aksi bela Islam adalah Bahtiar Nasir. Selain itu juga disebutkan bahwa massa mencapai puluhan ribu.
Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatakan bahwa massa aksi bela Islam akan berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, sebelum melakukan demonstrasi pada Jumat 4 November 2016.
“Titik kumpul di Masjid Istiqal. Baru bergerak usai shalat Jumat,” kata Irjen Iriawan.
Menurut dia, massa yang berkumpul di Masjid Istiqlal, usai shalat Jumat akan berjalan kaki ke Hotel Borobudur – Gereja Immanuel di Gambir – Jalan Medan Merdeka Selatan melewati Kedubes Amerika Serikat – Balai Kota – Patung Arjuna Wijaya – Jalan Medan Merdeka Barat menuju ke Istana Presiden.
Untuk mengamankan aksi demonstrasi besar-besaran ormas Islam pada 4 November di Jakarta, TNI-Polri mengerahkan 18 ribu pasukan gabungan.
dilansir dari : www.aktual.com

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment