Top Ad 728x90

Ini dia 6 bagian tubuh yang “ Haram” disentuh dengan jari.

Kepozen.com – Ini dia 6 bagian tubuh yang “ Haram” disentuh dengan jari.Tentu saja ketika setiap kali kita merasa gatal,kita lebih cenderung untuk menggaruk bagian tubuh yang nampak gatal tersebut menggunakan jari kita.Namun hal ini justru menjadi tindakan yang spontan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu oleh system syaraf kita yang bekerja.Kita lebih sering menyentuh bahkan menggaruknya dengan kuku.Hal ini mungkin saja jika anda mempunyai kuku yang panjang dan lupa untuk memotongnya,akan membahayakan bagian tubuh anda tersebut.Hal ini juga berbanding lurus akan kesehatan jika anda menggaruknya.Untuk itu kepozen.com akan membahas mengenai bagian tubuh mana saja yang sebenarnya tidak boleh disentuh dengan jari.Langsung saja simak ulasanya berikut ini baik-baik.

1. Bagian dalam telinga



Kita tahu bersama bahwa bagian dalam telinga merupakan bagian yang sangat rawan jika disentuh dengan jari,karena dapat mengakibatkan gangguan system syaraf pada telinga.

2. Bagian wajah


Wajah merupakan salah satu bagian yang vital dari tubuh kita,kenapa dilarang menyentuhnya dengan jari,karena jika jari-jari kita atau tangan kita kotor.Kotoran tersebut dapat masuk kedalam pori-pori wajah. Sehingga dapat mengganggu penampilan dari wajah anda,jika hal itu lama-kelamaan dibiarkan.

3. Pantat


Jangan menggaruk pantat dengan tangan ataupun jari kita,karena bagian dalam pantat mengandung kotoran yang sangat berbahaaya bagi kita.Kitapun harus cermat mencuci nya sampai bersih dengan sabun.

4. Mata


Mata adalah sumber penglihatan kita.jaga mata dengan tidak mengucek dengan jari tangan kita.

5. Bibir


Bibir juga merupakan salah satu bagian yang terpenting dari tubuh.Jangan menyentuh dengan jari karena dapat merusak bagian bibir kita.Dan dapat mengganggu proses pencernaan makanan.

6. Bagian dalam hidung



Sebenarnya tidak boleh memasukkan jari tangan kedalam hidung ,karena dapat mengganggu bagian dalam dari hidung.


Itulah 6 bagian tubuh yang dilarang disentuh oleh jari ataupun kuku kita.baca juga artikel yang lain mengenai Kesalah yang sering dilakukan dalam mencuci wajah

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment