Top Ad 728x90

Makalah tentang Sistem Operasi Komputer





BAB I
PENDAHULUAN

    A.   Latar Belakang

          Sistem operasi merupakan sebuah penghubung antara pengguna dari komputer dengan         perangkat keras komputer. Sebelum ada sistem operasi, orang hanya mengunakan      komputer dengan menggunakan sinyal analog dan sinyal digital. Seiring dengan   berkembangnya           pengetahuan dan teknologi, pada saat ini terdapat berbagai sistem             operasi dengan             keunggulan masing-masing. Untuk lebih memahami sistem operasi    maka sebaiknya perlu    diketahui terlebih dahulu beberapa konsep dasar mengenai    sistem operasi itu sendiri.
            Pengertian sistem operasi secara umum ialah pengelola seluruh sumber-daya yang    terdapat            pada sistem komputer dan menyediakan sekumpulan layanan (system calls) ke    pemakai           sehingga memudahkan dan menyamankan penggunaan serta pemanfaatan            sumber-daya    sistem komputer.
            Sistem operasi mempunyai tiga sasaran utama yaitu kenyamanan — membuat           penggunaan     komputer menjadi lebih nyaman, efisien — penggunaan sumber-daya    sistem komputer secara            efisien, serta mampu berevolusi — sistem operasi harus      dibangun sehingga memungkinkan dan           memudahkan pengembangan, pengujian serta           pengajuan sistem-sistem yang baru.

   B.   Rumusan Masalah
ê                 Pengertian Komunkasi Sistem Operasi
    -   Jenis – Jenis Sistem Operasi
     -   Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi
    -   Perkembangan Sistem Operasi

  C.   Tujuan Penulisan
    -  Memahami komponen pada sistem operasi,  manajemen yang diatur sistem operasi dan layanan pada sistem operasi.
        -   Mengetahui beberapa struktur sistem operasi.
    -   Agar dapat merancang sendiri atau memodifikasi sistem operasi yang telah ada sesuai kebutuhan khusus kita.

Baca selengkapnya [ DISINI ]

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

1 komentar: