Top Ad 728x90

Remaja ini dihukum penjara karena Namai Akun Wifinya "ISIS",Kenapa ya?

kepozen.com - Pengadilan negara Prancis ini mendakwakan hukuman selama 3 bulan kepada seorang remaja yang masih berusia 18 tahun karena menamai Wifi-nya dengan nama "ISIS".Dari hasil laporan yang dikutip dari 'Independent.co.uk pada selasa 8 November 2016 ini,remaja tersebut menamai jaringan internet miliknya dengan nama 'Daesh21' yang dalam bahasa arab berarti ISIS.



Remaja yang tak disebutkan namanya itu dilaporkan kepada pihak yang berwajib oleh seorang tetangganya yang tanpa sengaja menyadari nama Wifi tersebut.Remaja yang berlokasi di Provinsi Dijon itu kemudian divonis dengan 3 bulan hukuman penjara setelah menolak hukuman yang dijatuhkan sebelumnya kepadanya yaitu hukuman pelayanan publik selam 100 jam.

Hukuman yang dibebankan kepadanya itu ,menurut pengadilan menjatuhkan beban hukuman kepada remaja tersebut karena remaja itu mempunyai rasa 'simpati' terhadap kelompok teror yang dewasa ini sangat meresahkan dunia karena aksi terornya.

Namun penagacara tersangka yang bernama Karima Manhouli ini,menentang keputusan yang dijatuhkan untuk remaja tersebut yang mengatakan bahwa keputusan hakim tidak ada rasa simpati untuk terorisme dalam nama Wifi klienya tersebut. "itu hanya kelakuan konyol anak remaja 18 tahun yang tidak bisa menjelaskan mengapa dia melakukan hal itu",tutur Manhouli.

Pengacara itu juga mengatakan bahwa pihak yang berwajib seharusnya melakukan cek dan ricek terlebih dahulu dan tidak menemukan apapun yang berkaitan dengan ISIS.Remaja itu dituntut dengan undang-undang anti-terorisme di Prancis yang disahkan pada tahun 2014 yang mengatakan bahwa "memprovokasi secara langsung tindakan terorisme atau memuji tindakan tersbut depan publik."

Jika terbukti bersalah,pelaku bisa terjerat dengan hukuman lima tahun penjara dan denda sebesar 67 ribu pounds atau sekitar 1,1 milyar.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment