Top Ad 728x90

Apa yang berbeda dengan UN 2017 ?



kepozen.comApa yang berbeda dengan UN 2017 ?

Baca dulu Cara cepat kaya dari Internet 2017


Jadwal dalam penyelenggaraan Ujian Nasional 2017 siswa SMP dan SMA/SMK sederajat telah mengalami perubahan. Jadwal UN untuk SMA/SMK yang biasanya terjadi bersamaan kali ini berbeda. Pelaksanaan UN untuk SMP sederajat malah dijadwalkan dalam dua gelombang.
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Totok Suprayitno, di Jakarta, Jumat (23/12), mengatakan, penjadwalan UN yang berbeda dan bergelombang ini dimaksudkan agar cakupan UN berbasis komputer (UNBK) bisa lebih banyak lagi dengan cara bergantian.
Sudah terdata 12.058 sekolah/madrasah siap menjadi tempat UNBK. "Pemerintah daerah bisa mengatur untuk meningkatkan kapasitas penggunaan UNBK. Bisa dengan berbagi sumber daya, dengan mengatur sekolah pelaksana UNBK. Juga bisa melayani sekolah lain yang belum punya fasilitas komputer," kata Totok.
Mata pelajaran yang diujikan pada UN SMP tetap sama dengan tahun lalu, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Asdullah Anwar mengatakan, saat ini SMP dan SMA/SMK di daerahnya sudah bersiap melaksanakan UN dan USBN. Persiapan tersebut antara lain dalam wujud pengayaan mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN dan USBN. 

Baca juga : 

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment